JTN NEWS :
Loading...

PESAN SPONSOR

thumbnail

DPK Jaman Santri Kabupaten Bangkalan Keluarkan Statement

Foto: Komang Abd Rahman, Ketua DPK Jaman Santri Kabupaten Bangkalan

Bangkalan - Jtn
DPK Jaman Santri Kabupaten Bangkalan mengeluarkan statement terkait maraknya isu deklarasi tagar atau #2019 Ganti Presiden di wilayah Jawa Timur.

Komang Abd.Rahman selaku  ketua menilai tepat keputusan Majelis Ulama Indonesia dalam mengeluarkan Fatwa larangan deklarasi #2019 Ganti Presiden beberapa waktu lalu.

"Kita ketahui bahwa keputusan MUI ini sudah tepat, karena kalau posisinya dilaksanakan, itu bisa saja membuat kegaduhan," katanya saat di temui menggelar Konferensi Pers di kantor DPK Jaman Santri  di Jl. Halim Perdana Kusuma Ring Road Bangkalan, minggu (12/8/2018)

Menurutnya, tagar dan deklarasi Ganti Presiden sama halnya dengan melakukan perpecahan sesama anak bangsa dan juga bagian dari ujaran kebencian.  "Hal ini bisa memicu perpecahan, gerakan seperti ini tidak bisa di biarkan, akan bisa memprovokasi masyarakat Indonesia, dan berpotensi mengundang konflik". Tutur Komang yang juga ketua IYC Jawa Timur. (Indonesia Youth Congress)

"Karena belum saatnya masa masa gempar itu dimulai dengan tagar tersebut, alangkah eloknya jika mereka melakukan itu dimasa kampanye,"  tindasnya.

"Saya berharap perpolitikan di Jawa Timur dapat berlangsung  secara kondusif, mengingat proses pemilihan Kepala Daerah baru saja usai.' pungkas Komang.  (Jtn-Red)


Terimakasih Anda telah membaca Berita
DPK Jaman Santri Kabupaten Bangkalan Keluarkan Statement
Ditulis Oleh jawatimurnews.com
Semoga informasi mengenai DPK Jaman Santri Kabupaten Bangkalan Keluarkan Statement bisa memberikan manfaat bagi Anda Salam Redaksi

No Comments