-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

PC PMII Gelar Aksi Demontrasi di Depan Kantor Pemkab Sampang

- Tuesday, March 08, 2022
Dilihat 0 x




SAMPANG MADURA_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Puluhan massa Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sampang gelar aksi demontrasi ke Kantor Pemkab Sampang,Senin (7/3/2022).

Aksi demontrasi PC PMII Sampang kali ini mendesak Bupati Sampang agar oknum mafia bansos di Kabupaten Sampang di bereskan.

Puluhan aktivis PC PMII Sampang menilai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang selama ini diduga  menabrak Perpres nomor 63 tahun 2017 dan Keputusan Menteri Sosial no 24/HUK/2022 dan Keputusan Dirjen Penanganan Fakir Miskin no 29/6/SK/HK/01/2/2022.

Dalam orasinya korlap aksi M.Nadzir Fatihil Haq mengungkapkan, berdasarkan temuan di masyarakat dan hasil investigasi yang dilakukan oleh Lembaga Pengaduan Masyarakat (LPM) PC PMII Sampang selama proses penyaluran BPNT melalui PT Pos Indonesia di setiap Kecamatan ada dugaan oknum Penjabat Desa bermain dengan bantuan itu.

" Kami menduga ada praktik pemaksaan,penggiringan untuk membelanjakan ke toko atau agen tertentu,bahkan ada intimidasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Padahal periode Januari, Februari,Maret tahun 2022 KPM mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  melalui PT Pos Indonesia sebesar Rp 600.000 tanpa ada pemotongan dan bebas di belanjakan di warung mana saja,ungkap korlap aksi saat berorasi di depan kantor Pemkab Sampang.

Selain itu, korlap aksi PC PMII Sampang menuntut Pemkab Sampang melakukan pengawasan atas pelaksanaan bantuan sosial.Selain itu,kami juga menuntut Pemkab Sampang menindak tegas oknum Pos penyalur dan oknum Penjabat Desa yang diduga melakukan penyelewengan bansos khususnya BPNT/Sembako,tuntutannya.

Namun sayang harapan pedemo untuk menemui Bupati Sampang H.Slamet Junaidi gagal.Sehingga massa PC PMII Sampang berputar arah menuju DPRD Kabupaten Sampang dengan rasa kecewa


Sumber : Jtn Media Network 

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search

a