-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Kasus PMK,Kapolres Sampang Perintahkan Jajaran Polsek Turun Lapangan

- Thursday, May 12, 2022
Dilihat 0 x



SAMPANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM – Kapolres Sampang Perintahkan Jajaran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Sampang turun ke lapangan guna mengantisipasi terkait kasus hewan ternak Penyakit  Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini merebak di Jawa timur.

Perintah Kapolres Sampang itu merupakan tindak lanjut intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terkait penyakit hewan ternak tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Arman melalui Plh. Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dody Darmawan  menyampaikan kepada awak media, bahwa Polres Sampang siap bekerja sama dengan Dinas Peternakan untuk membantu pencegahan dan penyebaran penyakit PMK agar tidak terjadi di Kabupaten Sampang.

“ Polres Sampang siap membantu Dinas Peternakan sebagai leading sector terkait adanya penyakit mulut dan kuku (PMK)." Kami siap membantu dinas terkait melakukan pengecekan ketat terhadap proses perdagangan hewan ternak agar penyakit ternak tersebut tidak terjadi di sampang” tutur Ipda Dody Darmawan.

Dody menambahkan ,bahwa Kapolres Sampang telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk lebih besinergi dengan Dinas Peternakan dan petugas kesehatan kewan dilapangan untuk melakukan tracing dan pengecekan apabila ditemukan penyakit PMK.Selain itu, melakukan tindakan cepat dan tepat guna mencegah penyebaran penyakit tersebut. 

“ Kami menghimbau kepada masyarakat tetap tenang dan tidak panik,karena kami akan bekerja secara maksimal dengan pihak pihak terkait,tambahnya.

Perlu diketahui, hasil pengecekan hewan ternak yang dilakukan di pasar Ketapang pada,Kamis (12/5/2022) oleh Kapolsek Katapang bersama tim dari Puskesmas  dan di pasar lainnya tidak ditemukan hewan ternak yang mengalami penyakit mulut dan kuku.


Sumber : Jtn Media Network 

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search

a