-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Gebyar Himpaudi Jrengik, Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

- Saturday, August 20, 2022
Dilihat 0 x



SAMPANG MADURA_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM (Sampang)  - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya di Kecamatan Jrengik, Sampang Madura.

Seperti Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Jrengik melakukan Gebyar Himpaudi dan berbagai kegiatan lomba yang di torehkan untuk memeriahkan HUT RI ke 77.

Gebyar Himpaudi tersebut bertempat di halaman Paud Buker Indah ,Dusun Galisan Desa Buker, Sabtu (20/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur Imam Mahmud, Ketua Himpaudi Kecamatan Jrengik, Camat Jrengik Zaiful Muqaddas, ST.M.Si ,Dinas Pendidikan Sampang yang diwakili ,Kepala Puskesmas Jrengik dan Tokoh Masyarakat Desa Buker.

Sebelum acara inti dimulai ,di isi oleh penampilan tari tarian dari siswi Sekolah Dasar hingga pembacaan puisi yang ditampilkan oleh Bunda Pos Paud Topak Berkarya Choiriyah.

Dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu Mars Himpaudi yang di pandu oleh Fitria Agustini.

Dari rangkaian lomba yang di torehkan Himpaudi Kecamatan Jrengik, dan pemenang hadiahnya sangat fantastis, seperti kipas angin,kulkas,sepeda dan kipas angin. 



Salah satu lomba yang ditorehkan,ketangkasan menata huruf dengan benar, senam paud Sampang hebat bermartabat dan lomba lainya.

Panitia Gebyar Himpaudi Jrengik Abu Sujak menyampaikan, kami atas nama panitia pelaksana sangat berterima kasih kepada semua pihak yang hadir disini, terutama kepada ketua Himpaudi Jatim dan Camat Jrengik bersama istrinya dengan antusiasnya menghadiri dan mengikuti dalam acara ini.

" Kita tetap semangat,kita harus berjuang demi masa depan pendidikan Negeri ini, dan kami sudah membuktikan kepada Negeri ini bahwa kami pantas untuk diperjuangkan dan juga kami melakukan Visitasi dan berjuang bersama sama lembaga Kecamatan Jrengik,ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Himpaudi Jawa timur Imam Mahmud menyampaikan, sebelumnya kami ingin memberikan apresiasi kepada Himpaudi Kabupaten Sampang terutama Himpaudi Kecamatan Jrengik yang telah melaksanakan Gebyar Himpaudi yang ke 4 dengan meriah.

Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk diri kita maupun orang tua juga bangsa dan negara.Sebagaimana dalam Alquran sudah dikatakan.

" Anak anak kita adalah penyejuk pandangan dan anak anak kita merupakan permata hati.Bahkan kita tadi melihat dan mendengarkan alangkah hebatnya anak anak kita yang tadi bisa menghafalkan ayat ayat Alquran." Walaupun tadi menyebutkan belum ada perhatian tidak masalah,karena hakekatnya tanggungjawab kita untuk mencerdaskan itu akan jadi investasi kita dunia akhirat,katanya.

Selain itu dia mengatakan,mendidik anak tanggungjawab bersama,bukan tugas dari Pemerintahan Daerah,dan mari kita bersama sama Himpaudi kita bangkit bersama mewujudkan anak untuk kebaikan demi agama dan bangsa,itu tujuan utamanya,tandasnya.

Perlu diketahui, lomba anak anak Paud dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 77 ,juara satu dalam lomba  ketangkasan mencocokan bentuk huruf dan angka diraih oleh Pos Paud Sinar Gemilang Desa Panyepen.Juara ke dua diraih Pos Paud Beriyatus Sholihin Desa Mlakah dan juara ke tiga dari Pos Paud Buker Indah.



Sumber : Jtn Media Network 

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search

a