-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Antisipasi Terjadinya Laka Lantas di Musim Hujan, Satlantas Polres Sampang Tingkatkan Patroli

- Saturday, October 01, 2022
Dilihat 0 x



SAMPANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM


Beberapa Daerah di Kabupaten Sampang mulai di guyur hujan, Satlantas Polres Sampang mulai masifkan kegiatan preventif dengan melaksanakan Patroli Jalan Raya di sepanjang jalur utama.


Mulai perbatasan Kabupaten Sampang sebelah Barat Bangkalan hingga perbatasan sebelah Timur Pamekasan, Sabtu (1/10/2022).


Kegiatan yang di Pimpin Kanit Patroli Satlantas Polres Sampang Aipda Mukim bersama Bripka Hendrik Robetalianto dan Briptu Bima Ageng guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada saat turun hujan.


Giat tersebut mengambil rute Patroli dari Pos 9.0 Barisan hingga perbatasan Kabupaten Sampang dan Pamekasan.


Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution SH, MH menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di saat musim hujan ,pihaknya telah memerintahkan anggotanya khususnya bagian operasional untuk melaksanakan Patroli Jalan Raya.


Selain Patroli Jalan Raya, juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa tempat rawan kecelakaan lalu lintas.


Kegiatan preventif merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melindungi masyarakat dan pengguna Jalan agar merasa aman dan nyaman pada mengendara di saat hujan.


“ Ada banyak faktor yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan saat kondisi hujan diantaranya jarak pandang yang terbatas, kondisi Jalan yang licin, dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada awak media.


Ia menghimbau kepada pengguna Jalan yang melintas di Kabupaten Sampang untuk mengurangi kecepatan dan tetap menjaga jarak guna mengantisipasi pengereman mendadak kendaraan di depannya, karena jarak pandang yang kurang jelas saat kondisi hujan.


“ Waspadai genangan air untuk menghindari aquaplaning yang akan membuat kendaraan dan sulit dikendalikan serta berpotensi menyebabkan kecelakaan” katanya.


Kasatlantas Polres Sampang menambahkan, terutama kepada pengguna Jalan untuk menyalakan lampu kendaraannya agar kendaraan terlihat oleh pengguna jalan lainnya. 


“ Yang terpenting dalam berkendara saat hujan adalah tetap fokus, tenang dan waspada selama berkendara di Jalan Raya agar selamat sampai tujuan ”, tambahnya.


Sumber_Jtn Media Network

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search

a