-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Audiensi ke Disnaker, B2P3 Kota Pekanbaru Harapkan Penegakan Perda Penempatan Tenaga Kerja Lokal

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM -Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Pengurus Cabang Kota Pekanbaru Melakukan Audiensi ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru.

Audiensi dilakukan di Ruang Rapat Disnaker Kota Pekanbaru yang terletak di Jl. Samarinda No.29 Tangkerang Pekanbaru, pada Selasa (25/01/2022).

Kedatangan B2P3 di sambut baik oleh Kepala Dinas Tenaga kerja (Kadisnaker) Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal M.Pd yang dalam audiensi tersebut di dampingi oleh Sekretaris Disnaker Kota Pekanbaru Hj.Lili Suryani, S.Sos, M.Si.

Sementara itu Adri S selaku Ketua B2P3 PC Kota Pekanbaru dalam kunjungan Audiensi tersebut didampingi oleh beberapa perwakilan pengurus B2P3, Renita, SH, MH (Bendahara) Rudi Yanto, SE ( Wakil Sekretaris ) Dan Dukut Tri Sadono, S.Pi, M.Si (Kabid Tani & Nelayan).

Audiensi ini dilakukan selain untuk memperkenalkan keberadaan kepengurusan baru B2P3 PC Kota Pekanbaru juga membahas masalah tenaga kerja lokal yang selalu menjadi issue dominan dalam sebuah penerimaan tenaga kerja di kota Pekanbaru.

Penempatan kerja Lokal Kota Pekanbaru di atur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru Nomor 4 Tahun 2002 Tentang Penempatan Tenaga Kerja Lokal Dan selanjutnya terjadi perubahan ke Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2018.

Ketua PC B2P3 Kota Pekanbaru di hadapan wartawan menyampaikan harapan besarnya untuk terciptanya sinergitas antara B2P3 dengan Disnaker Kota Pekanbaru dalam hal menjaga kepatuhan Perusahaan dalam melaporkan kebutuhan tenaga kerja dan proses rekrutmen dalam perusahaan.

"Dari sinergitas ini, kita dari B2P3 berharap bisa bekerja sama dengan Disnaker Kota Pekanbaru dalam hal koordinasi permasalahan buruh dan pekerja dan kita dorong Penegakan Perda tentang tenaga kerja lokal," Tuturnya.

Kadisnaker Kota Pekanbaru memberikan apresiasi dan terimakasih kepada PC B2P3 Kota Pekanbaru yang telah melakukan kunjungan Audiensi Ke Kantor Disnaker Kota Pekanbaru.

Abdul Jamal juga berharap kedepannya dapat terciptanya sinergitas yang baik antara B2P3 PC Kota Pekanbaru dengan Disnaker Kota Pekanbaru, yang mana B2P3 adalah Organisasi Kemasyarakatan sosial, yang dapat melakukan control sosial dalam menciptakan iklim kerja yang baik.

"Semoga dapat bersinergi karna tujuan di AD/ART cukup bagus, semoga kehadiran B2P3 dapat menciptakan iklim kerja yang baik, pekerjanya senang, pengusaha juga senang, klo ada dari pekerja yang bermasalah dengan perusahaan semoga B2P3 dapat mendampingi," Tuturnya.

Audiensi yang berjalan secara santai sambil diskusi berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap mentaati protokol kesehatan.


Sumber : Jtn Media Network 

(Abra)



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form