-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Ciptakan Lingkungan Yang Sehat Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif 743/PSY Gotong Royong Bersama Masyarakat

- Saturday, January 29, 2022
Dilihat 0 x

 



BELU_NTT

JAWATIMURNEWS.COM - Gotong royong Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama Masyarakat membersihkan lingkungan dan jalan yang berada di Kelurahan Umanen, Kec. Atambua Barat, Kab.Belu, NTT. Jumat (28/01/22).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kotis Satgas Yonif 743 bersama masyarakat ini dengan sasaran pembersihan  sampah non organik, ranting-ranting pohon dan rumput yang yang berada di sekitaran jalan. 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Atambua, NTT mengatakan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar sangatlah penting karena merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat yang berada di lingkungan tersebut.

Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta lingkungan bersih dan dapat menurunkan ancaman penyakit.

Dansatgas menambahkan bahwa Kegiatan Pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Yonif 743 seperti karya bhakti ini akan memupuk hubungan emosional dan penguat tali silaturahmi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pasi Ter Satgas Yonif 743/PSY Kapten Inf Cecep Wilaksono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Prajurit Satgas bersama dengan instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Atambua Barat untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan  sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit seperti malaria karena mengingat sekarang telah memasuki musim penghujan. 

Camat Atambua Barat Bapak Stefanus Donpeira mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 743yang telah bersama-sama dengan masyarakat membersihkan lingkungan. 

"Dengan lingkungan yang bersih dan tertata kami berharap tidak ada lagi penyakit dan lingkungan kami lebih bersih, sehat, serta masyarakat dapat beraktivitas lebih semangat. Terimakasih Anggota Satgas Yonif 743 yang telah bersama-sama dengan masyarakat membersihkan lingkungan" Ungkap Bapak Stefanus


Sumber : Jtn Media Network 

(Hasna Zahrah)

 

Start typing and press Enter to search

a