-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Kasdam VI/MLW Pimpin Gelas Pasukan Pam VVIP

Dilihat 0 kali



BALIKPAPAN

JAWATIMURNEWS.COM - Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mewakili Pangdam VI/Mulawarman memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden  RI K.H. Ma'ruf Amin serta rombongan ke Balikpapan, di Lapangan Upacara Makodam VI/Mlw Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Sabtu  (29/1).

Peserta Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden dan Wapres  ke wilayah Balikpapan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya.

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang membacakan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Balikpapan ini, dilakukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP, baik secara organisasi, Personel, Materiil, Alat Perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan.

“Oleh karena itu pengamanan VVIP kunjungan Presiden dan Wakil Presiden ini, harus kita rencanakan dan kita siapkan dengan baik, mulai dari kesiapan Satuan Tugas, sampai dengan kesiapan masing-masing Sub Satgas dalam organisasi Satgas Pam VVIP yang kita gelar saat ini, “ Ujarnya.

Kepada masing-masing Komandan Subsatgas yang sudah ditunjuk Pangdam berharap dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggotanya, serta mampu mengendalikan selama pelaksanaan tugas Pam VVIP.

Ditegaskan oleh Kasdam, untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, perlu dirumuskan Cara Bertindak (CB) yang tepat dan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas. Untuk itu, saya harapkan kepada Satgas Pam VVIP agar memahami sasaran Pengamanan VVIP yaitu Presiden dan Wakil Presiden beserta rombongan, obyek kunjungan Presiden dan Wakil Presiden dan kegiatannya, dimana harus aman, baik sebelum, saat maupun sesudah kunjungan. 


Sumber : Jtn Media Network 

 Autentikasi : Pendam6

(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form