-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Dilihat 0 kali

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Pos Ramil Koki SSK I Weda Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau dipimpin Letda Inf Bambang Wijanarko beserta 8 orang anggota bersama personel Brimob dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di seputaran pelabuhan Desa Woe Bulen Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Sabtu (29/01/2022), Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan berdampak pada kesehatan, dengan padatnya pendatang yang menghuni rumah kontrakan sebagai pekerja tambang yang berada di Kab. Halmahera Tengah ini khususnya di desa Woe Bulen, Peran serta Pemerintah Desa dan masyarakat setempat sangat dibutuhkan untuk peduli terhadap sampah yang berada disekitar lingkungan perumahan dan pelabuhan, fasilitas tempat sampah dan TPA harus diperhatikan karena mengingat padatnya penduduk yang berada di kecamatan Weda tengah utamanya di seputaran Desa Lelilef Woe Bulen. 

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud pengabdian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga Masyarakat merasa terbantu dan merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih.

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E.

mengatakan,"Dalam setiap kegiatan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau difokuskan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar wilayah binaan masing-masing Pos Ramil Wilayahnya.

“Hal ini adalah implementasi Tugas Pokok TNI dalam membangun pertahanan wilayah yang bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga rakyat merasa terbantu dengan adanya Satgas TNI di tempat mereka, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Kami akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat, kapanpun kami akan membantu dan mencarikan solusi untuk setiap permasalahan yang ada, ” pungkasnya. (29/01/2022).


Sumber : Jtn Media Network 

(Hasna Zahrah)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form