-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Tiga Desa Di Kecamatan Rembang Dapat PTSL

- Wednesday, February 09, 2022
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Di tahun 2022 ini tiga desa di kecamatan Rembang kabupaten Pasuruan  mendapatkan jatah program pendaftaran tanah sistemais (PTSL),salah satunya adalah desa kalisat.

Selain itu program serupa juga di adakan di desa Kanigoro serta desa syiar kecamatan Rembang.

Selasa 8 Pebruari 2022, pemdes Kalisat memfasilitasi kelompok masyarakat (pokmas) PTSL untuk melakukan pra sosialisasi kepada ketua RT ,RW serta BPD di pendopo desa.

Langkah yang di ambil kelompok masyarakat (pokmas ) PTSL, desa Kalisat ini agar para peserta yg hadir ini bisa melakukan sosialisasi kepada warga di lingkungan masing-masing.

Karena PTSL ini merupakan salah satu program unggulan di pemerintahan peresiden Joko Widodo,yang manfaatnya langsung di rasakan masyarakat kecil terutama di daerah pedesaan.

Sosialisasi semacam ini terus di gencarkan pokmas PTSL Desa Kalisat agar partisipasi masyarakat nantinya semakin tinggi.

setelah melakukan sosialisasi kepada ketua RT, RW, BPD Kalisat, pokmas  akan melakukan sosialisasi, melalui pengajian, pengumuman melalui pengeras suara, pemasangan baner,serta  kepada warga, ujar Jamil selaku ketua pokmas  PTSL Desa Kalisat.

Jamil, ketua pokmas PTSL dalam arahanya, sesungguhnya moment ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh warga desa karna tidak semua desa mendapatkan program semacam ini, yang mana pengurusannya sangat mudah, serta syarat pendaftarannya juga gampang.

Kepala desa Samhudi berharap dengan di adakan program PTSL di desanya ini, masyarakat bisa memiliki sertifikat tanah serta bangunan bisa mencapai target yang di inginkannya yakni kurang lebih 3000 ( tiga ribu ) bidang tanah serta bangunan bisa tersertifikasi,ujar pria yg juga menjabat,sekertaris asosiasi kepala desa(AKD) kecamatan Rembang ini.

Kami sangat bersyukur atas program PTSL ini, karena mengurus sertifikat secara mandiri bisa mencapai belasan juta rupia, ungakp Soleh ketika di tanya awak media.

Pendaftaran PTSL sudah di buka sejak tanggal 7 Pebruari 2022 bertempat di kantor desa Kalisat.

Di mulai dari pukul 08.00 Samapi pukul 16.00 wib.


Sumber : Jtn Media Network 

(Jamillaby)

 

Start typing and press Enter to search