-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

SMK PGRI 10 Surabaya Peringati Hardiknas, Konsentrasi Belajar Lebih Pro Aktif

- Tuesday, March 08, 2022
Dilihat 0 x

 


SURABAYA _JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Menjelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 10 Surabaya senantiasa selalu memberi bekal pembinaan proses belajar mengajar kepada siswa-siswi agar terus fokus dalam berkonsentrasi belajar untuk lebih Pro Aktif.

Hal itu, berdasarkan sesuai harapan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., agar bersama-sama serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

"Jadi, arahan Mas Menteri Nadiem, seperti ini dari para siswa-siswi agar lebih Pro Aktif konsentrasi belajar, dengan kedepankan Merdeka Belajar," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMK PGRI 10 Surabaya, Drs. H. Hariyanto, M.M., saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022).

Hariyanto bilang, para anak-anak untuk lebih aksis mengikuti kegiatan belajar, baik meningkatkan belajar secara individu.

"Kami harapkan, mereka (murid-red) nanti bisa memacu meraih prestasi," sarannya.

Untuk bapak dan ibu guru, Hariyanto juga menyarankan, agar tetap selalu semangat mengisi kegiatan menjelang memperingati Hardiknas. Biasanya, selalu mengadakan yang bersifat mendidik anak-anak, seperti perlombaan pidato bahasa Indonesia dengan berkaitan mutu pendidikan ada di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Selain itu, Mantan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMK Negeri 4 Surabaya juga menyebutkan, saat menjelang Hardiknas turut menggelar upacara bersama para guru pembimbing dan murid.

"Momentum Hardiknas, kita berikan tali asih berupa, piagam dan hadiah bagi mereka (siswa siswi) yang mempunyai potensi prestasi. Baik itu prestasi intrakurikuler, maupun ekstrakurikuler," jelas Hariyanto.

Maka itu, sejumlah murid ketika mengetahui ada teman seusianya mendapat hadiah dan piagam prestasi yang diraih, sehingga semata-mata tujuannya murid lainnya pun mampu semangat lebih giat dalam belajar. 

Oleh karenanya Hariyanto menyampaikan, selamat Hardiknas 2022, tujuannya agar guru nasional bisa terus tingkatkan mutu pendidikan sesuai dengan program yang diberikan Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur," tuturnya.


Sumber : Jtn Media Network

(ynt/mnf)

 

Start typing and press Enter to search

a