-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Pelaksana Pekerjaan Pasang Uditch Penuh Dengan Genangan Air Kelurahan Mayangan Perlu Dipertanyakan.

- Monday, October 03, 2022
Dilihat 0 x


PASURUAN_ JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM 


Pekerjaan peningkatan dreinase, tutup dan Jalan paving RT/RW :2, 4/ 1 kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggung Rejo, Kota Pasuruan di tenggarai asal jadi asal, pasalnya ada genangan air Udith tetap dipasang, tidak ada pasir pada lantai kerja.

Pekerjaan tersebut direspon Riduwan selaku tim investigasi LSM GP3H .”Sangat disayangkan pelaksana pekerjaan tersebut di duga tidak sesuai spesifikasi pekerjaan,

Menurut saya, CV.  Asih Jaya selaku pelaksana pekerjaan dengan nilai kontrak Rp 371.404 000,00. lama pekerjaan 90 hari, dan CV.  Arya Putra konsultan, selaku konsultan pengawas, terkesan mengabaikan teknis pemasangan Udith. Senin (03/10/2022). Sore

“Patut dipertanyakan pelaksanaan pekerjaan, masak ada genangan air dan tidak ada pasir pada lantai kerja kok langsung dipasangan Udith, dibenarkan demikian, dari sini juga muncul apa tugas dan fungsi oleh konsultan pengawas. “Bebernya dengan nada tanya.



Dari sini lanjut Riduwan panggilan akrabnya menilai, konsultan pengawas disinyalir kurang serius dalam menjalankan tugasnya, apalagi, disaat saya investigasi, untuk memantau pelaksanaan pekerjaan terkesan asal kerja dan jadi, bahkan saya tanya pekerja, konsultan pengawas dilapangan tiada dilokasi.

Aktivis muda ini menjelaskan,
‘fungsi konsultan pengawas :
1. melaksanakan pengawasan pekerjaan di lapangan, sehingga tetap terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana kerja dan syarat/spesifikasi teknis pelaksanaan pekerjaan.
2. menampung persoalan terkait pelaksanaan konstruksi di lapangan dan menyampaikan serta memberikan rekomendasi opsi solutif kepada PPK.



Dari temuan tersebut, tim investigasi LSM GP3H akan melayangkan surat ke pada instansi terkait dan Aparat Penegak Hukum agar temuan kami ditindaklanjuti, pasalnya sumber dana dari tersebut dari uang rakyat harus dipertanggungjawabkan.

Jadi kesimpulannya, kami meminta kepada konsultan pengawas laksanakan tugas secara profesional. ungkapnya mengakhiri.

Sumber_Jtn Media Network

  (Team)

 

Start typing and press Enter to search

a