BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Program “Jum'at Curhat”, Kapolres Pasuruan Ajak Masyarakat Desa Wonokerto Untuk Sampaikan Keluh Kesahnya

Dilihat 0 kali

Program “Jum'at Curhat”, Kapolres Pasuruan Ajak Masyarakat Desa Wonokerto Untuk Sampaikan Keluh Kesahnya


PASURUAN - JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM


Untuk menampung aspirasi masyarakat, Polres Pasuruan beserta Polsek jajarannya rutin menggelar pertemuan silaturahmi dengan warga setiap hari Jum'at yang dikemas dengan kegiatan program 'Jumat Curhat'.


Kali ini kegiatan silaturahmi Jumat Curhat Kapolres Pasuruan, dilaksanakan di Balai Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan bersamaan dengan kegiatan dari Fungsi Lalu Lintas yaitu SIM Cak Bhabin yaitu Pelatihan uji teori dan praktek SIM masuk Desa, serta kegiatan Gebyar Vaksinasi Booster Serentak dengan menggunakan vaksin Pfizer yang disediakan oleh Puskesmas Sukorejo sebanyak 360 dosis Vaksin, terpantu Zoom Gebyar Vaksin Booster Serentak dan Jum'at Curhat juga dilaksanakan di Polres Sidoarjo, Jum'at (13/01/2023).



Di Balai Desa Wonokerto tersebut turut pula hadir Tiga Pilar Forkopimca Sukorejo, AKD Sukorejo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo.


Kapolres Pasuruan  bersama Kapolsek Sukorejo dan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan, menerima semua curhatan yang berisi tentang keinginan dan pertanyaan dari masing masing warga masyarakat Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.


Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan, Program Jumat Curhat ini adalah suatu bentuk komunikasi dari jajaran kepolisian dengan masyarakat untuk bisa menerima dan menampung keluhan dari mereka sehingga kepolisian akan merespon dan bertindak sebagai Yanmas (Pelayan Masyarakat) untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, dan kedepannya diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat ada sinergitas dalam menjaga Harkamtibmas.


Di sela - sela kegiatan Jum'at Curhat tersebut ada pertanyaan dari kepala Desa Wonokerto terkait kejadian begal yang terjadi di Rembang menimbulkan keresahan bagi warga Desa Wonokerto, warga khawatir kejadian tersebut terjadi di wilayah Wonokerto dan sekitarnya.


"Dengan kejadian begal yang terjadi di Rembang beberapa hari yang lalu, kami minta tindak lanjut dari Polres Pasuruan untuk hal ini," ucapnya.



Kapolres Pasuruan menjawab terkait permasalahan keamanan atas kejadian begal di Rembang, Kapolsek Rembang dan Kasatreskrim Polres Pasuruan masih melaksanakan penyelidikan untuk upaya penangkapan.


"Kami mengharapkan peran serta masyarakat dan elemen masyarakat untuk menghidupkan kembali Poskamling dan kepedulian masyarakat untuk menjaga keamanan karena menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab polri saja, melainkan semuanya juga ikut terlibat," jawab Kapolres.


Sumber-Jtn Media Network


( Yazid/Hms)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form