BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

 Hari Pers Nasional 9 Februari 2024

Jumat Curhat Kapolsek Tajinan Memberikan Himbauan Kamtibmas Kepada Tokoh Masyarakat dan warga Desa Randugading

Dilihat 0 kali
FOTO : Kapolsek Tajinan AKP ADI FAJAR ALAM SYAH.SE melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat memberikan himbauan kamtibmas pada Tokoh Masyarakat dan warga Desa Randugading Kec. Tajinan. Jumaat (22/09/2023

MALANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM | POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Tajinan AKP ADI FAJAR ALAM SYAH.SE melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat memberikan himbauan kamtibmas pada Tokoh Masyarakat dan warga Desa Randugading Kec. Tajinan. (22/09/2023) Pagi.

Kegiatan ini Jum’at Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri, dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas juga untuk menjalin silaturahmi dan sarana komunikasi serta untuk menampung saran dan aspirasi dari masyarakat.

“Pada Kegiatan Jum’at Curhat Kali ini kami Kapolsek bersama dengan anggota melaksanakan kunjungan dan berdialog dengan Kepala Desa Randugading bersama dengan Sat Linmas desa Randugading, guna memberikan pelatihan kemampuan sat linmas dalam menangani permasalahan keamanan lingkungan menjelang pemilu 2024, dan kami ucapkan terimakasih kepada bapak kepala desa Randugading dan tokoh Masyarakat serta bapak – bapak Linmas Desa Randugading yg sudah bersedia menerima kami sebagai wujud menjalin tali silaturahim dan kebersamaan, dan kami juga menyampaikan informasi terkini perkembangan situasi Wilayah Kec. Tajinan, umumnya wilayah Desa Randugading Kec. Tajinan Kab. Malang .

Pada pertemuan tersebut Kapolsek Tajinan menyampaikan bahwa betapa pentingnya untuk melatih kemampuan para anggota linmas di tiap –tiap desa di wilayah kec Tajinan, apalagi sebentar lagi akanberlangsung pemilu 2024, yang mana kerawanan kamtibmas akan semakin meningkat, untuk itu semua anggota linmas harus bisa menjadi garda terdepan dalam penangan awal setiap terjadinya gangguan kamtibmas sebelum pihak kepolisian datang di tempat kejadian, dan beberapa kemampuan linmas yang harus di milik semua anggota linmas antara lain meliputi kemampuan dalam pelaporan tentang gangguan kamtibmas, cara mengamankan lokasi kejadian di TKP, bagaimana cara melakukan perondaan yang benar, cara mengamankan pelaku kejahatan sebelum pihak kepolisian tiba di TKP, bagaimana cara penanganan pertama terhdap korban kecelakaan serta cara penyelesaian masalah atau problem solving.

Untuk itu agar selalu berkoordinasi dengan 3 pilar Desa (perangkat Desa, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa) dan segera menyampaikan info setiap perkembangan diwilayahnya kalau perlu hubungi nomor HP Kapolsek kapanpun dibutuhkan nomor HP selalu aktif.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, bahwa program Jum’at Curhat ini, akan dilaksanakan secara berkelanjutan karena juga penting untuk menampung segala aspirasi, mendengar permasalahan atau keluhan dari masyarakat, dan juga bisa dijadikan sarana berdiskusi terkait adanya suatu permasalahan yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian bersama.

“Kegiatan ini penting untuk menampung aspirasi, mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat. Sekaligus bila mana ada permasalahan bisa dipecahkan secara bersama-sama sehingga bisa mendapat penyelesaian yang terbaik,” terangnya.

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form