BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pastikan Keselamatan Warga, Babinsa Monitoring Bencana Alam Banjir

Dilihat 0 kali

 



JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (9/4/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo Sertu M. Ridwan melakukan monitoring dan penanganan langsung di lokasi terdampak bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Karangketug Lingkungan Rujak Gadung dan Lingkungan Kradenan Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan. Selasa (9/4/24).

Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang terjadi secara terus menerus selama beberapa hari terakhir, ditambah dengan luapan dari anak Sungai Welang yang tidak dapat menampung volume air hujan. Pada Pukul 06.00 WIB Debit air semakin membesar di karenakan kondisi air laut pasang mengakibatkan luapan air ke jalan Raya Utama Pantura arah Banyuwangi - Surabaya arus lalulintas di tutup Total oleh pihak Kepolisian.

Kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 25/Gadingrejo ini bertujuan untuk memastikan keselamatan warga dan mengevaluasi kebutuhan mendesak yang harus segera ditanggapi. Selain itu, Babinsa juga turun langsung ke lapangan untuk membantu warga yang terdampak, baik dalam proses evakuasi maupun distribusi bantuan logistik.

"Kami terus berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengatasi dampak dari banjir ini. Prioritas kami adalah memastikan tidak ada korban jiwa dan membantu warga yang terdampak untuk mendapatkan tempat penampungan sementara yang layak," ujar Sertu Ridwan.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada mengingat prediksi cuaca yang masih menunjukkan potensi hujan dengan intensitas tinggi di hari-hari mendatang. Babinsa Koramil Gadingrejo bersama dengan aparat pemerintah setempat dan instansi terkait lainnya terus berupaya melakukan pemantauan dan penanganan bencana alam ini, demi memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga.  (Agus)


Pewarta    :  Agus
Editor        :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |
Autentikasi PENDIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form