BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Polresta Mojokerto Salurkan 30.000 Liter Air Bersih Di Pedesaan

Dilihat 0 kali


MOJOKERTO - Menjelang HUT Polantas Ke 66,  Polresta Mojokerto salurkan bantuan air bersih ke warga masyarakat Dusun/Desa Banyulegi Kecamatan Dawar Blandong yang terdampak kekeringan dan kurangnya pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum, Kabupaten Mojokerto selama tiga bulan. Selasa (21/09) Sore.

Polresta Mojokerto mengirimkan sebanyak 5 truk tangki atau 30 ribu liter air bersih yang langsung disalurkan kepada warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur.

Dari pantauan di lapangan, di ketahui bantuan air bersih tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk mandi dan masak.

5 tangki air tersebut langsung disalurkan secara door to door kepada warga dengan menggunakan bak plastik dan jerigen.

Turun langsung ke pedesaan, Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH  mengatakan, dalam rangka jelang HUT Ke - 66 Lalu Lintas Bhayangkara Polresta Mojokerto memberikan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Dusun/Desa Banyulegi tersebut guna dapat meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih yang sulit diperoleh saat pada masa musim kemarau saat ini, yang tak lain karena kurangnya pasokan air bersih. 

"Jadi penyaluran bantuan air bersih yang kita lakukan ini, menindak lanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan, media online dan warga masyarakat yang dimana warga di Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawar Blandong ini sangat membutuhkan pasokan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan masak dan mandi, maka Kita salurkan sebanyak 30 ribu liter air dan semoga bermanfaat buat warga yang membutuhkan," pungkas AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sementara itu, Kepala Desa Banyulegi Toni juga mengatakan, bahwa di Dusun Banyulegi bisa kekurangan air karena ada kerusakan pipa PDAM, sehingga air yang mengalir ke warga sangat sedikit.

“Saya berharap pipa PDAM bisa segera diperbaiki da seluruh warga utamanya di Kecamatan Dawarblandong bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” Kata Toni.

Hadir pada kegiatan, Danramil 0815/08 Dawarblandong, Letda Inf Subini, Kabagops Polresta Mojokerto, Kompol. Maryoko, SH, Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP. Heru Sudjio Budi Santoso, SH, Kasat Binmas AKP Anang Leo, Kasi Propam IPDA Yuda, Kasi Humas IPDA MK Umam, Kapolsek Dawarblandong, Iptu. Agus Sugiarto, para anggota Polresta Mojokerto, Anggota Babinsa Koramil Dawarblandong, Kepala Desa Banyulegi Toni serta Forpimka Dawarblandong.


Reporter : Edi Supriadi

Editor      : Lalang S. 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form