-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Bupati IDP : PAUD Wujud Kabupaten Layak Anak

- November 01, 2021


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE melantik dan mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 17 Kecamatan dan 191 desa Se-Kabupaten Bima, pada Minggu 31Oktober 2021 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Panda Kecamatan Palibelo.

Pengukuhan Bunda PAUD juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima M.Putera Ferryandi,S.IP , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan,M.Pd. Kadispora Zunaidin HI,S.Sos.MM, Kepala Perangkat Daerah dan Seluruh Camat dan Kades se-kabupaten Bima.

Dihadapan para Camat, Kepala UPT Dinas Dikbudpora, para pengawas pendidikan, Kepala Desa, pengelola PKBM, Himpunan dan Pengurus PAUD Non Informal Se- Kabupaten Bima, Bupati mengatakan Pelantikan tersebut menjadi tonggak penting yang menandai dimulainya kiprah ibu-ibu dalam upaya bersama menumbuhkembangkan karakter anak sejak usia dini.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan agar upaya untuk mendorong dan meningkatkan sejak dini upaya pemenuhan hak-hak anak dalam mendapatkan kasih sayang dan pendidikan yang memadai yang juga sejalan dengan ikhtiar pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Layak Anak yang baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, Ujar Bupati IDP.

Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos MM dalam laporannya mengatakan, jumlah PAUD di Kabupaten Bima yang telah memenuhi syarat dan mendapatkan legalitas 730 layanan, terdiri dari 334 layanan TK, 389 RKB, 20 PAUD sejenis dan 9 taman bermain/penitipan anak. 250 lembaga diantaranya sudah terakreditasi.

“Pelantikan PAUD ini merupakan upaya strategis untuk menjamin tumbuh kembangnya PAUD di seluruh pelosok kabupaten Bima yang tersebar pada 191 desa.

Bagaimanapun, investasi yang paling berharga ada pada anak-anak usia dini. Oleh karena itu, kelangsungan hidup suatu negara tergantung dari ruang yang diberikan kepada anak-anak usia dini usia 0 sampai 6 tahun”. Imbuh Zunaidin.(Ranti)

 

Start typing and press Enter to search