BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Ngeri..., Kilang RO4 Lomanis Cilacap Terbakar Pada Saat Hujan Deras Disertai Petir

Dilihat 0 kali

 


CILACAP_JAWA TENGAH

jawatimurnews.com - Kejadian terbakarnya Kilang Minyak Pertamina RO4 Lomanis Cilacap Jawa Tengah pada saat hujan deras disertai petir. Ini di ceritakan oleh warga Lomanis yang melihat kejadian tersebut, api berkorbar dengan sangat tinggi, ini terjadi sesaat setalah petir menyambar lalu api muncul.Lokasi api Tangki RO4 Cilacap  tidak jauh dari pintu gerbang 2 yang terjadi sekitar pukul 19.30 tadi sore. 

Menurut pihak Pertamina saat ini masih melakukan pemadaman di sekitar area kilang yang terbakar. Kebajaran terjadi pada saat pukul 19.30 pada tangki berisi pertalite. Belum di ketahui apa penyebab kebakaran tersebut.

Saat ini pemadaman dilakukan menggunakan HageCapasitypom monitor pada tangki yang terbakar.Sedang di sekitar tangki dilakukan pendinginan untuk mencegah perambatan api.

Pertamina juga terus memantau warga dan mengecek warga disekitar untuk mastikan mereka dalam kondisi yang aman. Sementara mereka yang bermukim disekitar lokasi kebakaran akan dilakukan evakuasi, kata Direktur PT KPI Djoko Priyono.

Upaya melakukan padaman kebakaran dari pihak pemadam kebakaran Pertamina terus melakukan pemadaman dan juga penyekatan agar tidak terjadi perambatan api.Sampai dengan malam ini masih terus dilakukan pemadaman pada tangki yang masih menyala, sementara untuk penyekatan di lakukan pendinginan. 

Sampai saat ini masih dilakukan pemadaman dan belum di ketahui seberapa total kerugian secara material namun tidak ada korban jiwa. Menurut warga sekitar dari jarak ± 4 km asap tebal yang melambung tinggi dan api besar lebih besar dari kejadian sebelumnya amat mengerikan  masih terliat dan air disekitar lokasi kejadian hingga berwarna hitam. 


(Syarif AR.)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form