-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Meminimalisir Pelanggar Prokes Babinsa 22/Purwodadi Lakukan Operasi Yustisi

- November 04, 2021

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Kegiatan sosialisasi dan himbauan penerapan Prokes terus dan terus digencarkan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan dalam rangka upaya pencegahan serta meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 0819/22 Purwodadi  di berbagai wilayah binaan bersama unsur tiga pilar, dengan menyasar wilayah pertokoan, pedagang kaki lima (PKL) yang berada di seputaran Pujasera Purwodadi serta di lingkungan poros Jalan Raya Purwodadi.

Danramil 0819/22 Purwodadi Kapten Arh Supriyono, menyampaikan bahawa dirinya memerintahkan para anggota Babinsanya untuk melakukan rutinitas Operasi Yustisi dalam pengawasan penerapan protkes di tempat-tempat yang diduga menimbulkan kerumunan bersama dengan instansi terkait.

Nampak dilokasi, unsur tiga pilar Kecamatan Purwodadi diantaranya Serda Munif Ardiansah anggota Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi saat melakukan Operasi penegakan disiplin prokes terus serukan himbauan guna mematuhi anjuran pemerintah dalam memakai masker. Hal tersebut juga dibutuhkan kesadaran dan kerjasama yang baik kepada semua elemen masyarakat dengan satgas penanganan Covid-19.

"Kepada masyarakat yang melakukan aktivitas, kita aparat tiga pilar Kecamatan Purwodadi menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, terutama dalam hal memakai masker dengan cara yang benar, yaitu menutup hidung dan mulut sehingga dapat menurunkan resiko penularan virus Covid-19," Seru Babinsa Munif melalui pengeras suara.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya langsung  melaporkan kepada Danramil bahwa hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh tiga pilar Kecamatan Purwodadi yaitu masih menemukan warga yang melanggar prokes. 

"Dan dilokasi mereka kami berikan teguran secara lisan agar tidak mengulangi lagi dan hal tersebut dilakukan tidak lain semata untuk memastikan protkes diterapkan dengan baik. Selain itu, unsur tiga pilar juga membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan" ujar Babinsa".

Kegiatan gakplin prokes yang dilaksanakan oleh unsur tiga pilar dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Adapun personil yang terlibat diantaranya; 2 personil Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi, Bhabinkamtibmas dari Polsek Purwodadi dan 2 personil anggota Satpol PP.

(ag)

 

Start typing and press Enter to search