BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Minimnya Tenaga Pendidik Bahasa Indonesia SMKN 01 Pratu Ibnu Cerdaskan Siswa di Perbatasan

Dilihat 0 kali



KEKURAK - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik di SMKN 01 desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau Selasa (02/11/2021).

"Selain menjaga Perbatasan anggota Satgas Kami membantu pihak sekolah untuk menjadi tenaga pendidik dalam upaya mencerdaskan anak bangsa,bukan jadi penghalang bagi satgas kami dengan minim nya tenaga pendidik di SMKN 01Perbatasan.

"Tentu nya sebelum kegiatan belajar mengajar harus mematuhi protokol kesehatan dan bermasker, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan semangat belajar dan menambah wawasan kebangsaan bagi anak SMKN 01, harapannya anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi dan bisa mengukir prestasi di kemudian hari", Ucapannya.

Dikatakannya Fransicus Valentinus, S,P.d selaku kepala sekolah, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah menjadi tenaga pendidik di sekolah kami, sehingga menambah wawasan, pengetahuan dan semangat belajar mereka termotivasi", pungkasnya.

Pratu Ibnu dari Pos Perumbang Ssk 1 beserta dua rekannya",kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia kepada anak SMKN, harapannya bisa menambah wawasan, pengetahuan dan rasa cinta tanah air meskipun mereka tinggal di Perbatasan", ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan secara terus menerus untuk membantu cerdaskan anak bangsa di perbatasan.(Pen Yonif 144/E S).

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form