-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Babinsa Koramil Sambi Sosialisasikan Retkrutmen Penrimaan TNI AD Khusus Santri Dan Lintas Agama

Dilihat 0 kali



BOYOLALI

jawatimurnews.com - Para Babinsa kini sedang sibuk menyosialisasikan penerimaan pendaftaran TNI AD Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022 yang dikhususkan untuk para santri dan lintas agama, terutama Hafiz Quran.

Dua Personel Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim0724/Boyolali Sertu Agus Budiyanto dan Serka Heri Susanto  menyosialisasikan penerimaan calon TNI AD tahun 2022 di Pondok pesantren Miftahul Huda Dukuh Koplak Rt 05 RW 02 Desa Demangan Kecamatan samba dan Pondok Pesantren Nur Hasan Dukuh Senting RT 02 Rw 02 Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.Kamisu (30/12/2021).

Sertu Agus Budiyanto menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

“Siapa yang bilang anak pesantren tidak bisa menjadi TNI, sekarang malah dibuka pendaftaran calon anggota TNI khusus untuk santriwan/santriwati,” jelasnya.

Rencana rekrutmen akan terbagi dalam dua gelombang, pendaftaran gelombang 1 baik zona timur dan barat akan dimulai pada tanggal 3 Januari sampai dengan 23 Februari 2022. Kemudian, dibuka pula gelombang 2 bagi zona barat mulai tanggal 3 Januari sampai dengan 25 Februari 2022 melalui pendaftaran online 

Sosialisasi ini, lanjut dia, dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

 “Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya 100% gratis. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” ujar Babinsa


Sumber : Jtn Media Network 

Penulis : Ag Suyono 

(Ag Suyono/Syarif AR/Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form