-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Forkopimda Dampingi Menko PMK Meninjau Persiapan Lokasi Posko Pengungsian

- Monday, December 06, 2021
Dilihat 0 x

 


MALANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Forkopimda Kabupaten Malang dampingi kunjungan Menko PMK Muhadjir Effendi dalam meninjau Korban erupsi serta persiapan lokasi yang akan digunakan sebagai Posko pengungsian Korban terdampak di Wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajaang, Senin (06/12/2021).

Diketahui sebelumnya Muhadjir Effendi menyatakan, bahwa Pemerintah akan menangani Korban pengungsi secara maksimal. Penyediaan tempat pengungsian yang layak, kebutuhan logistik, dan dapur umum sudah dilakukan oleh BNPB bersama Kemensos, dan Pemerintah Daerah.

"Untuk masyarakat Korban erupsi yang masih yang ditampung di Kantor Kelurahan, itu saya minta dipindahkan ke sekolah-sekolah. Karena kalau di sekolah kan lebih tertutup di ruang-ruang kelas," ujar Muhadjir Effendi. 

Menko PMK didampingi Forkopimda Kabupaten Malang dalam hal ini meninjau lokasi-lokasi yang akan digunakan Korban terdampak erupsi seperti di SMP 1 Pronojiwo. Dilihat dari segi kelayakan, ruang-ruang seperti inilah yang dianggap cukup layak pada situasi cuaca saat ini, serta dari segi kerawanannya bisa diminimalisir.


 ( DWI ) 

Humasresmalang

 

Start typing and press Enter to search

a