-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Vaksin Usia Anak 6-11 Tahun dapat Perhatian Khusus Danramil Bubutan

- Tuesday, December 21, 2021
Dilihat 0 x

 


SURABAYA

Jawatimurnews.com - Sebanyak 241 anak siswa SD Muhamadiyah 20 Kelurahan Tembok dan sebanyak 42 anak siswa SD Swasta Margorukun Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan, berhasil menerima vaksin berjenis Sinovac, dengan dilakukan oleh tim vaksinator dari Tenaga Kesehatan Rumkitban 05.08.05 DKT Gubeng dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas Tembok Dukuh dan Puskesmas Gundih, Senin (20/12).

Serbuan vaksinasi disasarkan kepada anak-anak yang berusia 6-11 tahun untuk menciptakan Herd Immunity dimasa pandemi, guna mendukung kegiatan anak-anak dalam melakukan kegiatan belajar secara tatap muka.

Danramil 0830/04 Bubutan, Mayor Inf Slamet Prayitno bersama para Babinsa dengan didampingi oleh Kepala Sekolah juga para guru pengajar mendampingi dan memantau pelaksanaan vaksinasi, selain itu memberikan edukasi terkait jenis vaksin yang diberikan, manfaat vaksin terhadap tubuh serta memberikan support agar anak-anak termotivasi untuk melakukan vaksinasi.

Mayor Inf Slamet Prayitno mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi dua tim dan vaksinasi yang diberikan dengan jenis Sinovac tahap pertama secara estafet  diselenggarakan dengan sasaran anak-anak diusia 6-11 Tahun, selain itu masyarakat umum dan lansia juga dapat melaksanakannya di Puskesmas ataupun Pos vaksinasi yang lain.

“Memperlakukan anak-anak dalam vaksinasi memang berbeda, karena mewujudkan antusiasme anak-anak juga tidak mudah, sehingga kami berikan perhatian khusus sehingga mereka lebih nyaman dan tidak takut untuk disuntik vaksin”, tuturnya.

Rudi (8 tahun) salah satu peserta vaksinasi dari SD Muhammadiyah mengatakan “Saya sebelumnya takut disuntik, tapi pak tentara bilang gak sakit hanya seperti digigit semut aja, ternyata saat giliran disuntik ternyata tidak terasa sakit sama sekali, dan saya sekarang bisa belajar dan bermain bersama teman-teman lebih terlindungi dari virus covid-19.”ujarnya.

( Apin/Novian)

 

Start typing and press Enter to search

a