-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

27 dari 38 Depicab SOKSI Dukung Sahat Menjadi Ketua SOKSI

- Thursday, January 27, 2022
Dilihat 0 x



SURABAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Sebanyak 27 dari 38 Depicab (Dewan Pimpinan Cabang) SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) di JawaTimur, sepakat bulat mendukung Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PG JawaTimur sebagai Ketua Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI Provinsi Jawa Timur.

“Perlu saya sampaikan,sesuai dengan hasil amanah rapat kordinasi (rakor-red) pengurus Depidar XII Jawa Timur dan Depicab SOKSI se Jawa Timur, secara bulat dan bersepakat mengusung pak Sahat Tua Simanjuntak

untuk menjadi Ketua SOKSI Jawa Timur yang periode kemarin posisi Ketua sempat fakum,” ujar Sonata Abraham, Ketua Depicab (Dewan Pimpinan Cabang) Kota Pasuruan, Jawa Timur. )

Menjelang Musda (Musyawarah Daerah) Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI Jawa Timur, Abraham menandaskan, hal ini merupakan amanah yang sudah lebih dari 50% dari Depicab di Jawa Timur, yang semestinya menjadi pertimbangan peserta Musda dan Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional), untuk memperhatikan urgensi kebutuhan dan kemajuan SOKSI saat ini dan periode masa mendatang.

Bapak Sahat Tua Simanjuntak adalah simbul pemersatu bagi SOKSI di Jawa Timur, dan simbol untuk mempererat hubungan kemitraan antara Depidar XII SOKSI Jawa Timur dengan DPD PG Jawa Timur yang saat ini masih dalam proses Islah secara nasional.

Pernyataan sikap dukungan 27 Depicab Kabupaten/Kota dan Beberapa Lembaga Konsentrasi SOKSI (Baladhika Karya, Wira Karya Indonesia, Fokusmaker, Wanita Swadiri) tersebut, sebagai jawaban untuk menentang Surat Keputusan (SK) Plt dari Depinas, yang lebih dulu memunculkan nama Misbakhun yang akan dipastikan menjadi Ketua SOKSI Jawa Timur, yang memicu pro dan kontra jelang pelaksanaan Musda Depidar Jawa Timur.

“SK Plt itu merupakan penggiringan opini yang memicu kekacauan jalannya pelaksanaan Musda Depidar Jawa Timur, dan SK itu sebenarnya cacad hukum, karena PLT tidak mempunyai kewenangan menerbitkan SK,” Tandas Abraham , yang juga Wakil Sekretaris KNPI Jawa Timur kepada Jtn Media Network (jawatimurnews.com)

Tidak hanya meresahkan Depidar SOKSI Jawa Timur, sejumlah Dewan Penasihat Depinas SOKSI juga terusik mengejutkan dengan munculnya SK dari Plt tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Plt Sekretaris Depidar SOKSI Jawa Timur yang juga Ketua bidang Organisasi Depinas SOKSI Suyanto Marsidik menyatakan, Musda dengan agenda memilih Ketua yang baru menggantikan Ketua sebelumnya yang tidak aktif. “SOKSI JawaTimur cukup lama fakum,” kata Suyanto kepada media ini d iRM Agis Surabaya, Minggu (23/1/2022).

Menampik tudingan terkait munculnya SK Plt tersebut, Suyanto mengatakan, “Saya kebetulan pengurus Depinas. Namun begitu kami pastikan bahwa Depinas SOKSI tidak akan intervensi menyangkut soal figur calon Ketua yang baru nanti. Kami serahkan sepenuhnya kepada pemegang suara yakni Depicab SOKSI Kabupaten dan Kota. Mudah mudahan saja Musda kali ini berhasil menetapkan Ketua yang terbaik”.

Suyanto mengaku setidakya ada tiga sampai lima nama yang menjadi incaran. Mereka memiliki kapasitas calon Ketua dan reputasinya cuku baik. Karier politiknya di Legislatif maupun Eksekutif tidak diragukan lagi. Hanya saja pihaknya masih merahasiakan nama nama tersebut. Komunikasi kami dengan beliau cukup inten.

Menurut Suyanto, syarat utama calon Ketua Depidar SOKSI Jawa Timur harus Connex dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur. Ke depan banyak program yang harus disinergikan dengan Golkar Jawa Timur terutama dalam menghadapi tahun 2024 akan datang.

Musda Depidar Jawa Timur, yang akan berlangsung selama dua hari, mulai Jumat dan Sabtu (28-29/1/2022) di Hotel Vasa, Jalan HR Muhammad Surabaya. Melalui Musda SOKSI Jawa Timur ini pula, sebagai gerakan pendobrak untuk menghidupkan kembali kiprah SOKSI yang sudah cukup lama fakum dan stagnan, yang selanjutnya untuk memilih figur Ketua Umum Depinas SOKSI Tahun 2024.


Sumber : Jtn Media Network 

(Din)

 

Start typing and press Enter to search

a