BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kunjungi Makotis Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY

Dilihat 0 kali



ATAMBUA_NTT

JAWATIMURNEWS.COM - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Andi Lulianto menerima kunjungan Danrem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL beserta rombongan di Makotis Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, NTT. Sabtu (08/01/22).

Setibanya di Makotis Dankolakops beserta rombongan di sambut dengan Tarian Likurai dan Pengalungan Kain Tais, serta menerima Jajar Kehormatan dan di sambut oleh Perwira Staf, Danki, Danpos dan Personel perwakilan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY.

Selanjutnya Dankolakops Satgas pamtas RI-RDTL menerima paparan singkat Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di ruang transit Makotis dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY.

Diawali dengan sambutan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam sambutannya Dansatgas mengucapkan selamat datang kepada Dankolakops beserta rombongan di Kotis Satgas serta menyampaikan pencapaian Penugasan Satgas Yonif 743 yang sudah berjalan 1 bulan 16 hari yaitu selain tugas pokok menjaga perbatasan satgas Yonif 743 juga melaksanakan Operasi teritorial meliputi Pengobatan door to door, karya bakti dan bersinergi dengan Instansi-instansi lain serta hasil operasi sampai dengan saat ini berupa penyerahan senjata 1 pucuk organik SKS, 1 Pucuk senjata rakitan, Munisi, Granat dan penggagalan peyelundupan BBM dan Kayu cendana.




Mengakhiri sambutannya Dansatgas mengucapkan terimakasih kepada Dankolakops beserta rombongan dan berharap arahan dan motivasi Dankolakops tentunya akan menjadi bekal dan semangat baru bagi prajurit Satgas Yonif 743/PSY dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Acara dilanjutkan dengan Pengarahan Dankolakops, Dalam arahannya Brigjen TNI Iman Budiman, S. E. menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke Makotis, Selain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka sekaligus melihat secara langsung kondisi Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dalam mengamankan perbatasan RI-RDTL. 

Dankolakops menyampaikan kepada anggota satgas untuk melakukan pembinaan teritorial dengan tetap menghormati budaya dan kearifan lokal sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Kesuksesan bertugas adalah apabila kamu dapat membagi hati dengan masyarakat, cintai mereka layaknya saudaramu sehingga pada saat kamu selesai tugas mereka akan menangis meraung raung oleh karena itu cintai mereka” Ungkap Brigjen TNI Iman Budiman .

Diakhir arahannya Dankolakops menuliskan pesan kepada Anggota satgas 743/PSY “Setia terhadap sumpahmu ! Jaga kedaulatan NKRI dengan kehormatan diri hingga nyawamu. Lanjutkan tugas !.



Sumber : Jtn Media Network 
(Hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form