-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Edukasi Pencegahan Penularan Covid -19 Kepada Masyarakat Di Kabupaten Lanny Jaya Papua

- Saturday, January 29, 2022
Dilihat 0 x

 



LANNY JAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Sejak masuknya virus Covid 19 di tahun 2020 ke Indonesia dan penularannya yang begitu cepat, membuat pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah nyata dalam menghentikan penularan virus ini. Selain Covid 19 yang masuk ke Indonesia di tahun 2020 itu, ada pula beberapa varian baru yang masuk ke Indonesia pada tahun 2021 diantaranya varian B117, B1351 dan B1617. Kini ditahun 2022 muncul lagi varian baru jenis Omicron yang sudah mulai menyebar di Indonesia. 

Melihat hal ini Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti yang sedang berada di wilayah Lanny Jaya ambil bagian dalam rangka mengedukasi masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya agar terhindar dari penularan Covid tersebut. Jum'at (28/01/2022). 

Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas Dokter Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti dalam wawancara menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh kampung yang berada di 6 lokasi pos berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengedukasi anak-anak, remaja dan dewasa yang berada di wilayah Lanny Jaya agar memahami akan dampak yang dapat ditimbulkan oleh virus Corona dan bagaimana cara-cara agar terhindar dari penularan virus tersebut. 

Kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh Prajurit-Prajurit dari kesatuan yang berlambangkan Kalajengking hitam ini dilaksanakan secara serentak selama 2 hari, mulai dari tanggal 27 s.d 28 Januari 2022. Sasaran Kegiatan ini diantaranya sekolah-sekolah, perumahan masyarakat dan giat edukasi di lingkungan Pos Satgas. Adapun kegiatan yang dilaksanakan mulai dari penjelasan akan bahaya virus Corona, cara penularannya, edukasi langkah-langkah 3 M yang benar, sampai dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti, mengajak beberapa Nakes asli Lanny Jaya untuk memberikan edukasi dengan bahasa daerah kepada masyarakat yang tidak mengerti Bahasa Indonesia, selain itu hal ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa TNI bersinergitas dengan seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam upaya menghentikan penularan virus Corona.

Bapak Tinus Murip salah satu tenaga guru di Kabupaten Lanny Jaya dalam wawancaranya berkata “terima kasih buat bapak TNI dan ibu-ibu suster yang sudah datang ajar anak-anak tentang cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, ini penting sekali buat kami, sekali lagi terima kasih”. Respon positif ini menandakan bahwa apa yang dikerjakan oleh para Prajurit dari satuan Yonif Mekanis Raider 412 ini bersama dengan tenaga kesehatan setempat sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya.



Sumber Jtn Media Network 

Aytenrikasi :Pensatgas412

(Hasna Zahrah)

 

Start typing and press Enter to search