-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Satgas Yonif RK 732/Banau Bersama Dinkes Berikan Sosialisasi Vaksin Covid 19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Dilihat 0 kali

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Pos Ramil Sangowo SSK III Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau bersama Dinas Kesehatan, Tim Gugus Covid-19, dan Kepala Puskesmas Buho-Buhog memberikan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun di sekolah SD Negeri Wewemo Desa Wewemo Kecamatan Morotai Timur Kabupaten Pulau Morotai. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Jum'at (28/01/2022), 

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60%. Vaksin yang digunakan untuk sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Autorization (EUA).

Sinovac Mulai tahun 2022 hanya akan digunakan untuk dosis anak. Ini menjadi catatan sehingga untuk vaksin non Sinovac akan diprioritaskan untuk sasaran selain anak usia 6 sampai 11 tahun. Penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Kegiatan sosialisasi vaksin Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masing-masing orang tua betapa penting nya vaksin Covid 19 untuk menangkal virus corona kepada anak anak usia dini. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan penuh edukasi dan humanis. 

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S. E mengatakan, "Kami berharap seluruh orang tua bisa mendukung program vaksinasi Covid 19 sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi virus Covid-19. Kami juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan." Pungkasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kami siap mendukung upaya penuntasan vaksinasi tersebut dengan mengerahkan personel dan menyediakan tempat untuk vaksinasi. semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yakni seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid 19 semua," tandasnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi :Dispenad

(Hasna)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form