-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Forkopimcam Torjun Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

- Thursday, January 27, 2022
Dilihat 0 x

 


SAMPANG

JAWATIMURNEWS.COM – Tiga hari Satgas Covid 19 Kecamatan Torjun,Sampang Madura  dalam  pelaksanaan program Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun mencapai 159 anak Sekolah Dasar (SD) dari target 4103 pelajar SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Dalam pelaksanaan dilapangan Satgas Covid-19 di dampingi Dokter  Puskesmas Torjun mendatangi langsung sekolahan untuk melaksanakan vaksin anak usia 6-11 tahun untuk meningkatkan herd immunity dilingkungan sekolah.

Kapolsek Torjun AKP Heriyanto SH saat di UPTD SDN Bringin Nonggal 1 mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan Satgas Covid 19 Kecamatan Torjun wali murid sangat mendukung buktinya 50 % para siswa mengikutinya.

“ Dan hari ini Satgas Covid-19 Kecamatan Torjun sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di UPTD SDN Bringin Nonggal 1 dari jumlah 71 siswa yang mengikuti vaksin 37 siswa” tuturnya,Rabu (26/1/2022).

Masih kata Heriyanto, dari 37 siswa hanya 33 siswa yang mendapatkan vaksinasi jenis sinovac,sebab 4 siswa lainnya tidak lolos screening dikarenakan sakit batuk dan pilek.Kegiatan vaksinasi ini.

Selain itu Kapolsek Torjun menegaskan, siswa yang telah melaksanakan vaksinasi akan diikutkan dalam undian vaksinasi serentak yang akan diundi pada tanggal 31 Januari 2022 di Polres Sampang yang berhadiah 5 sepeda motor, 5 lemari dingin, 5 televisi, 5 kompor gas dan hadiah menarik lainnya, tegasnya.

Sementara Camat Torjun Lutfi Maliki saat melakukan pemantauan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun bersama Forkopimcam lainnya menjelaskan, bahwa target vaksinasi khusus anak di Kecamatan Torjun sebanyak 4103 yang berada di 28 Sekolah Dasar Negeri dan 12 Madrasah Ibtidaiyah (MI),jelasnya.

Lebih lanjut Lutfi menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi, siswa wajib didampingi wali murid atau orang terdekat yang mengetahui kesehatan anak tersebut saat menjalani tes screening petugas vaksinasi, tuturnya.

Selain itu,Lutfi mengucapkan terima kasih pada Kepala Sekolah dan Guru juga wali murid yang sudah mensukseskan Program Pemerintah.

Sebelum meninggalkan UPTD SDN Bringin Nonggal 1, Forkopimcam menyampaikan ajakan kepada wali murid yang mengantarkan anak-anaknya melaksanakan vaksin untuk mengajak wali murid lainnya bahwa vaksin yang disediakan Pemerintah sudah mendapat sertifikat halal dari MUI dan Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Emi Dwi Harianingsih S.Pd selaku Plt Kepala Sekolah UPTD SDN Bringin Nonggal 1 mengucapkan terima kasih atas kedatangan Satgas Covid-19 Kecamatan Torjun yang telah melaksanakan program vaksinasi di sekolahannya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Zahrudin)

 

Start typing and press Enter to search