-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Ratusan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster, Ini Kata Kadinkes Jatim

Dilihat 0 kali

 




SURABAYA_JAWATIMUR 

JAWATIMURNEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid19 Booster yang diadakan pada Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim.

Pelaksanaan vaksinasi Booster tersebut, telah menyasar ratusan orang antara lain, para guru, Ormas, persatuan wartawan, dan forum kerukunan beragama.

Untuk jenis vaksinasi digunakan, yaitu Astra Zeneca dan Moderna. Totalnya, ada 100 orang mengikuti vaksin. Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Jawa Timur Dr. Erwin Astha Triyono, Jum'at (14/1/2022).

Vaksinasi ini, kata Erwin, diberikan secara gratis. Hingga, pemberian vaksin kepada lanjut usia (lansia) di seluruh Kabupaten/Kota. Sedangkan, non lansia baru juga dapat dilaksanakan di Kabupaten/Kota dengan capaian mencakup dosis pertama ada sekian banyak persen.

"Total itu minimal 60 persen dosis pertama bagi lansia, dan 70 persen dosis pertama pula bagi non lansia baru," ujarnya.

Terkait sasaran vaksinasi Booster ditujukan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan memprioritaskan para lansia dan penderita imunokompromais.

"Mereka telah mendapat vaksin primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya," terang dia 

Disampaikan, bagi masyarakat yang mendapat vaksin primer atau dosis pertama maupun dosis kedua sinovac. Maka, akan diberikan vaksin booster setengah dosis pfizer atau Astra Zeneca.

"Jadi, masyarakat mendapatkan vaksin primer akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna," papar Erwin.

Oleh karena itu lanjut Erwin, vaksinasi booster akan diberikan kepada pelayanan kesehatan milik pemerintah. Seperti, Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah, dan titik pos vaksin lainnya.

"Ini ditentukan oleh daerah masing-masing


Sumber : Jtn Media Network 

(ynt)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form