-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Diduga Pengembangan Telaga Madirda menyimpang ,Kejari Panggil 4 Pengurus Bumdes Berjo

- Tuesday, February 01, 2022
Dilihat 0 x





KARANGANYAR

JAWATIMURNEWS.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar akan memanggil sejumlah pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berjo, dalam pemeriksaan lanjutan dugaan penyimpangan proses pembangunan dan pengembangan Objek Wisata Telaga Madirda.

Sebelumnya, Kejaksaan telah meminta keterangan dari pejabat pembuat komitmen (PPK), sekretaris dan bendahara Bumdes Berjo, terkait masalah tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, Kepala Desa Berjo nantinya juga dipanggil untuk diperiksa.

Kepala Kejari Karanganyar Mulyadi Sajaen melalui Kasi Intel Guyus Kemal mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyimpangan dalam penggunaan dana atau tidak di internal Bumdes.

"Rencananya ada empat orang yang akan diperiksa. Semuanya pengurus Bumdes. Yang kami periksa adalah yang menjadi panitia dalam pengembangan Bumdes," katanya.

Apakah kepala desa lama atau yang saat ini menjabat juga akan diperiksa?

"Perkembangan pemeriksaan nantinya mengarah pada kepala desa dan perangkat desa."Ujar Kasi Intel.

"Nanti arahnya ke situ. Sebab dalam pengelolaan Bumdes, kepala desa juga bersinggungan," jelasnya.

Sebelumnya, PPK, sekretaris dan bendahara Bumdes Berjo telah diperiksa Kejaksaan pada Kamis (20/01/2022).

Mereka diperiksa, setelah ada laporan dari masyarakat terkait dugaan penyimpangan dana dalam proses pembangunan pengembangan Objek Wisata Telaga Madirda.

Laporan tersebut diterima Kejaksaan pada awal Januari 2022.

Saat datang ke Kejari, tiga orang tersebut diminta membawa sejumlah dokumen. Antara lain dokumen biaya pemugaran tanah kas desa di sekitar Telaga Madirda, dokumen biaya pengurusan hukum, bukti setoran ke kas desa, bagi hasil air dan parkir, dan sebagainya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Abra)
 

Start typing and press Enter to search