-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

DPD PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kabupaten Pasuruan, Semakin Kepakkan Sayapnya

- Tuesday, February 01, 2022
Dilihat 0 x



PASURUAN

JAWATIMURNEWS.COM - Tidak menunggu  lama setelah mendapatkan surat keputusan (SK), dari dewan pimpinan pusat Partai Solidaritas indonesia, Willeam Roy, selaku ketua dewan pimpinan daerah DPD PSI Kabupaten Pasuruan,beserta petinggi partai  berlambang bunga mawar di genggaman ini  langsung berbenah. 

Jajaran pengurus DPD dan DPC PSI kab, Pasuruan melakukan kopdar (kopi darat) untuk menentukan langkah serta persiapan manghadapi verifikasi komisi pemilihan umum (KPU)  sbagai syarat utama partai politik menjadi peserta pemilu 2024. yang di laksanakan di vila Pasifik puncak Tretes, Selasa 1 Pebruari 2022.

Kopdar atau kopi darat merupakan istilah yg selalu di gunakan oleh partai yang banyak di huni anak- anak mudah ini, adapun alasan untuk lebih cenderung menggunakan kopdar dari pada  istilah lainnya seperti, Musda,Muscab,Raker dan laian- lain, biar lebih terdengar humanis,akrab, serta tidak terlalu formal, ucap Sist  Hana bendehara DPD PSI kab.pasuruan, di selah- selah Acra.

Ketika awak media menanyakan kenapa begitu cepat melakukan konsolidasi, sedangkan pelaksanaan pemilu masih 2 (dua) tahun lagi, Willeam Roy  memaparkan, sesungguhnya ini merupakan bagian dari tanggung jawab moral, setra mengejar target untuk membentuk DPC karna DPC yang lama sudah demisioner, menata kembali semua admintrasi partai, merekrut anggota partai, Serta mensolidkan pengurus dari tingkat DPD dan DPC, karna mengurus partai politik tidak sesederhana mengurus organisasi yang lainnya, ucap bro Willeam sapaan akrabnya.

Hal senada juga di sampaikan sist Lia wakil sekjen DPD PSI ,proses ferivikasi partai politik sangat berat, sangat menguras energi dan pikiran, karna pengalaman ferivikasi KPU pada pemilu  2019, yang mana saat itu para pengurus PSI belum pengalamn dengan urusan kepemiluan, akan tetapi berkat kerja keras dan kesolidan team, akhirnya PSI bisa lolos sebagai peserta pemilu 2019.

Dengan pengalaman tersebut kami yakin PSI kab Pasuruan bisa lolos kembali menjadi peserta pemilu di 2024 nantinya. 

Adapun perserta kopdar yang hadir antara lain, para ketua DPC, jajaran DPD, serta beberapa simpatisan Partai Solidaritas Indonesia kab Pasuruan.

Di penghujuang Acra ketua DPD bro Milleam mengajak seluruh peserta kopdar untuk berikrar,mesukseskn tahapan ferivikasi KPU ,serta memenangkan PSI di pemilu 2024 nantinya.


(Jamillabi)

 

Start typing and press Enter to search