BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kasdim Tekankan Babinsa Pantau Perkembangan Covid di Wilayah

Dilihat 0 kali

 



PALANGKARAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim memberi pengarahan kepada Personel TNI dan PNS melalui amanat nya dalam upacara bendera yang di gelar di Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani No. 80 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. 

Dalam hal ini Letkol Inf Abdul Salim menjadi Inspektur Upacara yang digelar rutin tiap hari senin tersebut. Upacara bendera dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, dan seluruh personel TNI dan PNS Kodim 1016 Palangka Raya, Senin 31 Januari 2022. 

Dalam amanatnya Kasdim mengatakan, “Saya menekankan kepada para personel Kodim 1016 Palangka Raya terutama Babinsa sebagai aparat terotorial untuk selalu memantau perkembangan virus covid 19 di wilayah Palangka Raya dan Gunung Mas, untuk mencegah kita harus menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak dan cuci tangan dan selalu menghimbau serta mengingatkan para masyarakat di wilayah binaan masing masing," ucap Kasdim. 

Lanjutnya, untuk petugas Dinas Dalam selaku mata dan telinga satuan harus melaporkan segala bentuk kejadian yang terjadi diwilayah Garnizun Kodim 1016 Palangka Raya dan Koramil jajaran, karena itu memang kewajiban sebagai pejabat Piket yang harus dilakukan. Sekecil apapun pergerakan menonjol langsung dilaporkan Komando Atas agar secepatnya diselidiki dan diatasi, Tutur Kasdim. 

"Tidak ada hal hal yang bersifat tawar menawar, kita  harus tegas untuk menghimbau protokol kesehatan secara ketat, menyikapi kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk fasilitas umum sudah dibuka seperti tugu soekarno dan taman pasuk kameluh, sehingga secara tidak langsung akan menyebabkan kerumunan masyarakat," Ujar Kasdim. 

Masih lanjut, perwira berpangkat Melati Dua itu menambahkan, “Untuk para Babinsa sekalian per tajam situasi perkembangan lapangan terutama di gunung mas. Dikarenakan tingkat perkembangan pengedaran Narkoba sudah mulai meningkat, tingkatkan sinegritas dengan pihak kepolisian untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif." tutup Kasdim. 


Sumber : Jtn Media Network

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

(Abra)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form