BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pimpin Apel HUT Satpol PP Ke-72, Bupati Mojokerto : Jadilah Personil Satpol PP yang Dicintai Masyarakat

Dilihat 0 kali

 



MOJOKERTO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memimpin secara langsung apel peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-72. Apel yang diikuti personil Satpol PP Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Mojokerto yang berada di Kecamatan Mojosari, Senin (7/3) pagi.

Kedatangan Bupati Ikfina di kantor Satpol PP Kabupaten Mojokerto, disambut langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto, Eddy Taufiq. Selanjutnya, Bupati Mojokerto memberikan santunan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sudah berada di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Mojokerto.

Dalam arahannya, Ikfina berpesan personil Satpol PP Kabupaten Mojokerto agar bisa menjadi personil Satpol PP yang dicintai masyarakat dengan selalu menjunjung nilai-nilai integritas, profesional dan pengabdian. Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga meminta agar Satpol PP mampu menggunakan kewenangan yang telah diberikan secara proporsional dengan mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

Pesan yang juga ditegaskan oleh Bupati Ikfina, yakni agar Satpol PP bisa menghadirkan solusi yang dapat diterima di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan kegiatan penegakan dan penindakan sebagai upaya terakhir. "Seragam yang anda kenakan saat ini, adalah wujud kehadiran negara dan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu jaga nama baik korps Satpol PP dan Pemerintah Daerah Mojokerto," tuturnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini juga menegaskan, agar personil Satpol PP tidak melakukan perbuatan yang dinilai dapat merugikan masyarakat. Terkait kinerja, lanjut Ikfina, pihaknya ingin seluruh personil meningkatkan kinerja dan mempertahankan kinerja yang sudah baik.

"Hindari dan jangan lakukan perbuatan-perbuatan yang merugikan masyarakat serta melanggar tata nilai dan peraturan perundang-undangan. Saya minta yang bertugas di lapangan dan di kantor agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, tingkatkan kinerja dan pertahankan kinerja yang sudah baik," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina juga menyerahkan piagam purna tugas kepada enam personil Satpol PP Kabupaten Mojokerto yang hendak purna tugas tahun 2022 ini. Enam orang tersebut, di antaranya Suhari, Kunadi, Sartono, Slamet Sudarto, Rukun Suwandi, dan Bambang Sutrisno.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Bupati Ikfina juga menyampaikan agar personil Satpol PP tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas. Hal itu mengingat Satpol PP juga masuk dalam jajaran garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Anda semua adalah garda depan pemerintah terkait penegakan perda dan perkada. Maka saya minta tolong untuk selalu menjaga kesehatan, terutama di masa Covid-19. Ketika anda menjadi bagian dalam upaya menegakkan peraturan perundang-undangan, saya minta tolong bahwa anda harus dalam posisi sehat dan aman," katanya. 


Sumber : Jtn Media Network 

(Bams)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form