-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Gus Lik Hadiri Pengukuhan Pengurus Jemaah Putri Langgar Kulon

- Sunday, May 15, 2022
Dilihat 0 x

 


KEDIRI_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM -  Pada hari sabtu malam, 13/05/2022, Kh.Douglas Toha Yahya hadiri acara halal bi halal serta Pengukuhan Pengurus Jemaah Putri Langgar Kulon Periode 2022-2027.

Acara tersebut di gelar di Desa Blimbing Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri berjalan meriah dan di hadiri oleh Camat Gurah, Kepala Desa Blimbing, Serta Ikut juga Bapak Danramil Gurah dan Kapolsek Gurah bersama jajaran Bhabin kantibmas serta Babinsa setempat.

Di mulai sejak jam8 malam acara yang juga di tayangkan di statiun televisi nasional tersebut di buka dengan doa serta sambutan kemudian pengukuhan panitia jemaah putri langgar kulon yang periode 2022-2027 di sepakati ketua umum masih tetap HJ.Nunuk Hidayat, kemudian wakil ketua I Asfufah, wakil ketua II Dewi Fatimah wakil ketua III Lila wirawati, di lanjutkan Bendara I yaitu di tunjuk Ibu Ambar, Bendahara II Tante Soris, Bendahara III Alfiah.

Kemudian di lanjutkan kultum oleh salah satu kyai besar kota kediri KH.Mohammad Douglas Toha Tahya atau akrab di sapa Gus Lik.

Dalam isi khotbahnya beliau "GusLik" membahas tentang pentingnya mempertahankan budaya halal bi halal kususnya di tanah air tercinta kita Indonesia ini jangan sampai punah atau pudar.

Selain untuk mempererat tali sulaturahmi ternyata halal bi halal punya nilai spiritual yang sangat tinggi, dari situ Gus Lik juga sedikit bercerita di mana apabila besok kita-kita ini di ahirat kelak misalkan masuk neraka dan kebetulan sodara atau sahabat kita ada yang masuk surganya alloh.swt.

Maka orang yang masuk surga tersebut akan "goleki" atau mencari kawan atau kerabatnya yang kebetulan ada di neraka yang kemudian akan minta syafaat kepada alloh.swt untuk teman atau kerabatnya yang di neraka tersebut untuk di angkat masuk ke surga, asalkan teman atau sahabatnya yang punya iman ketika hidup di dunia dulu" pungkasnya.

Karna kita tidak tau nasib kita kelak bagaimana, masuk neraka ataukah surga karna itu juga menjadi rahasia alloh.swt "ujar beliau.

Setelah khotbah dari beliau GusLik acara di sambung dengan solawat kepada nabi besar kita Muhammad.saw yang di bacakan oleh team rebana PMJ kemudian acara lanjut di tutup dengan menyantap hidangan yang di sajikan oleh panitia jemaah.

Acara yang di mulai sejak jam19.00 sampai selesai jam23.00 berjalan dengan tertib, lancar, aman serta kondusif dengan tetap menjaga protokol kesehatan


Sumber : Jtn Media Network 

(Solihudin Yunus)

 

Start typing and press Enter to search

a