BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Bupati Sampang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2022

Dilihat 0 kali




Bupati Sampang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2022




SAMPANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS COM 

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memimpin Apel Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dengan semangat ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ di Halaman Pemda setempat, Sabtu (22/10/2022).



Hadir mengikuti Apel diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Kemenag Sampang, Rais Syuriah PCNU Sampang, Ulama serta Organisasi Kepemudaan di Sampang.



Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menjadi inspektur upacara membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden Jokowi melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015.



Penetapan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


“ Setiap tahunnya kita selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda dan ntuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” ungkapnya.


Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.


Ketika Indonesia memanggil, santri menurutnya tak pernah mengatakan tidak dengan latar belakang yang berbeda siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.


“ Kami berharap santri lebih semangat lagi memenuhi panggilan Ibu Pertiwi, tidak asyik dengan dirinya sendiri, tetapi terlibat secara aktif di dunia perpolitikan, pendidikan, sosial, ekonomi dan ilmu pengetahuan, selain juga agama,” harapnya.


Hal tersebut menunjukkan bahwa santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja sehingga mengasosiasikan santri hanya di bidang ilmu keagamaan saja tidaklah tepat sebab saat ini telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pemimpin negara.


“ Meski bisa menjadi apa saja, santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri dan mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan,” ucapnya.


Sumber_Jtn Media Network

    (Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form