BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

 Hari Pers Nasional 9 Februari 2024

PAC GP Ansor Kejayan, Gelar Apel Diklatsar

Dilihat 0 kali
FOTO : Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser selama 3 hari di halaman Madrasah di Dusun Sidowayah, Desa Lorokan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/9/23).

PASURUAN_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COM|Kejayan,- Sebanyak 81 calon kader banser mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser selama 2 hari di halaman Madrasah di Dusun Sidowayah, Desa Lorokan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/9/23).

Pelaksanaan Diklatsar tersebut, digelar oleh PAC GP Ansor Kejayan, melalui Satkoryon Banser Kejayan. 

Para peserta memiliki latar belakang profesi beragam. Mulai dari kepala desa, perangkat desa, karyawan swasta, petani, dan juga kalangan generasi muda.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kejayan, Fathurrohman mengatakan adanya kegiatan Diklatsar tersebut untuk menciptakan banser yang unggul dan berkualitas.

Selain itu, juga mempersiapkan kader banser agar mau dan mampu berperan serta dalam mengemban tugas mulia.
" Hal terpenting yang harus dilakukan sahabat banser adalah harus menebar manfaat termasuk apapun perintah kiai yang diberikan kepada kita. Laksanakan dengan penuh tanggung jawab," kata pria yang akrab di sapa Fathur.

Fathur menjelaskan, pelatihan selama tiga hari tersebut para perserta mendapatkan berbagai materi seperti kedisiplinan, keadiministasian, kebanseran, kebencanaan, keorganisasian dan keansoran, ke NU an, ke aswajaan, keindonesiaan.

Sehingga diharapkan setelah selesai dari Diklatsar terciptanya kader yang militan mempunyai karakter mandiri dan harus lebih tangguh dalam mengawal NKRI.  

"Sebagai kader Banser tidak boleh mundur sejengkalpun, bila ada ancaman terhadap yang ingin menghancurkan NKRI, jiwa dan raga, kita pertaruhkan untuk NKRI," tegasnya.

Upacara pembukaan Diklatsar, dibuka langsung oleh Kasatkorcab Banser Kabupaten Pasuruan, Kosim, yang dihadiri Muspika Kecamatan Kejayan, Rois Syuriyah MWCNU Kejayan, Jajaran Pengurus Tanfiziah MWCNU Kejayan, sejumlah kepala desa serta Banom NU Kecamatan PAC Ansor Kejayan.

Sumber  : Jtn Media Network
Pewarta : Yazid453
Editor     : Wendy

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form