-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pemdes Asemnonggal Gelar Musdes Perubahan APBDes TA 2023

Dilihat 0 kali

FOTO: (Musdes Perubahan APBDes Tahun 2023 di Desa Asemnonggal)


SAMPANG_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM|

Pemerintah Desa (Pemdes) Asemnonggal  Kecamatan Jrengik, Sampang Madura melakukan Musyawarah Desa (Musdes) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023.


Musyawarah Desa (Musdes) tersebut hadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Kasi PMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa. Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya.


Pj Kepala Desa (Kades) Asemnonggal Syaiful Hayat,S.SOs mengatakan, bahwa perubahan APBDes bukan hanya proses administratif tahunan. Melainkan sebuah langkah strategis untuk menyesuaikan alokasi DD dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. 


"Melihat itu, maka tujuan utama Perubahan APBDes untuk menyesuaikan DD dengan kebutuhan aktual masyarakat Desa Asemnonggal" ujarnya.


Perubahan APBD, kata dia, juga mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa secara keseluruhan. Termasuk mencakup peningkatan akses terhadap layanan kesehatan, pendidikan, serta infrastuktur yang mendukung ekonomi lokal.


"Maka melalui menyelaraskan alokasi dana dengan kebutuhan ini, diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat Desa Asemnonggal akan meningkat signifikan," harapnya.


Dia menguraikan, bahwa proses perubahan APBDes juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta dalam pengambilan keputusan terkait alokasi Dana Desa. Tujuannya, guna membangun kesadaran masyarakat terhadap kebijakan keuangan Desa dan memberdayakan mereka untuk berkontribusi dalam menentukan prioritas pembangunan di Desa, ujarnya.


PEWARTA: ZAHRUDIN - EDITOR : KEMAL 

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form