-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Polres Sampang Lakukan Tes Urine Pada Sopir Bus di Terminal Trunojoyo

Dilihat 0 kali

Caption (Petugas Kepolisian saat melakukan tes urine ke sopir di terminal Trunojoyo Sampang)Kamis(21/12/23)


SAMPANG_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM|

Sebanyak 18 sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menjalani tes urine di Terminal Trunojoyo Kabupaten Sampang, kamis (21/12/2023) siang.


Hal ini di sampaikan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH kepada awak media saat meninjau kegiatan tes urine dalam rangka menciptakan situasi kondusif di bidang lalu lintas menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


“Tes urine ini kepada para sopir bus merupakan salah satu kegiatan Operasi Lilin Semeru 2023 sekaligus upaya Polres Sampang mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama perayaan Natal dan Tahun baru 2024” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH.


AKBP Siswantoro juga mengatakan pelaksanaan tes urine sebagai bentuk deteksi dini pencegahan peredaran narkoba khususnya para sopir bus yang mengonsumsi Narkoba saat bekerja.


Dari pantauan awak media di lapangan, sopir bus AKAP dan bus AKDP yang masuk ke terminal Trunojoyo langsung di arahkan petugas dari Sat. Lantas Polres Sampang dan Dishub Kabupaten Sampang menuju lokasi tes urine yang sudah disiapkan Urkes Polres Sampang.


“Dari 18 sopir bus yang melakukan tes urine, alhamdulillah kami tidak di temukan pengemudi yang terindikasi mengonsumsi narkoba” lanjut AKBP Siswantoro.


Saat mengawasi jalannya tes urine, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH di dampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH juga menyampaikan himbauan kepada sopir untuk selalu berhati-hati selama perjalanan dan terus mematuhi peraturan lalu lintas agar aman dan nyaman selama perjalanan.


AKBP Siswantoro juga mendatangi para penumpang bus jurusan Jakarta dan menyampaikan untuk selalu waspada selama perjalanan guna mencegah terjadinya pencopetan, gendam dan kejadian lainnya di dalam bus maupun saat berada di rest area.


PEWARTA: ZAHRUDIN- EDITOR: KEMAL

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form