-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Pemerintahan Desa Asemnonggal Lakukan Panen Raya Bersama Masyarakat

Dilihat 0 kali


 Foto : Penjabat Pj Kepala Desa Asemnonggal Syaiful Hayat,S.SOs baju kotak kotak saat panen raya bersama masyarakat setempat.Jumat (15/12/23)


SAMPANG_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM

Baru baru ini Pemdes Asemnonggal Kecamatan Jrengik, Sampang Madura melakukan panen raya bersama masyarakat setempat.


Panen raya kali ini masyarakat Desa Asemnonggal yang mayoritas penduduknya mengandalkan dari hasil pertanian tersebut tidak lepas dari peran Pemdes setempat.


Pantas Desa tersebut menyandang predikat penghasil pangan di wilayah Kecamatan Jrengik hingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitarnya.


Selain dari pertanian juga masyarakat Desa tersebut pengelola tambak udang dan ikan bandeng, bahkan ikan bandeng dari Desa Asemnonggal terkenal di Kabupaten Sampang bahkan banyak di minati masyarakat.


Saat dikonfirmasi Penjabat Pj Kepala Desa Asemnonggal Syaiful Hayat S.Sos menjelaskan, di tahun 2022 Pemdes Asemnonggal menganggarkan Dana Desa (DD) dalam ketahanan pangan untuk membeli bibit padi unggul M 70 D ,dan keunggulan dari bibit itu berasnya putih dan pulen.


Selain itu, masa tanam hingga panen berkisar 70 hari, dan ini sangat cocok buat masyarakat wilayah Desa Asemnonggal dan sekitarnya, sebab dalam satu tahun masyarakat di sini dua kali panen.


" Kemudian di Bulan Februari 2023 kami bersama masyarakat melakukan panen raya dan hasilnya di beli BUMDes Sumber Rejeki Desa Asemnonggal. Selajutnya di beli lagi oleh Pemdes Asemnonggal melalui BUMDes dan di distribusikan ke masyarakat juga Poktan dalam bentuk bantuan, ujarnya, Jum'at (15/12/2023)


Pewarta: Zahrudin - Editor : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form