-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Kodim 0819/Pasuruan berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Alam Banjir Bandang di Desa Prodo

Dilihat 0 kali
Caption : Pemberian. Banfuan kepada Warga
Korban banjir desa Prodo dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim), Letkol Arh Noor Iskak, S.T ,


JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (28/1/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Komando Distrik Militer (Kodim) 0819/Pasuruan telah mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam banjir bandang yang melanda Desa Prodo. Bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga yang terdampak, sebagai bagian dari upaya mitigasi dan pemulihan pascabencana. Banjir bandang yang terjadi di Desa Prodo Kec. Winongan Kab. Pasuruan, Minggu (28/1/24).

Dalam menanggapi situasi darurat ini, Kodim 0819/Pasuruan, dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim), Letkol Arh Noor Iskak, S.T , telah menggerakkan personel dan sumber daya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang terkena dampak.

Bantuan yang diberikan mencakup paket-paket makanan, air bersih, pakaian, dan kebutuhan dasar lainnya. Selain itu, tim medis dari Kodim juga telah dikerahkan untuk memberikan perawatan kesehatan dan dukungan psikologis kepada korban.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya memberikan bantuan darurat, tetapi juga mendukung upaya jangka panjang dalam membangun kembali komunitas yang terdampak,” ujar Dandim Kodim 0819/Pasuruan. “Kebersamaan dan solidaritas adalah kunci dalam mengatasi dampak bencana ini.”



Kodim 0819/Pasuruan juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut disalurkan secara efektif. Upaya-upaya rehabilitasi dan rekonstruksi sedang direncanakan untuk memulihkan Desa Prodo dan membantu warganya kembali ke kehidupan normal.

Respons cepat dan koordinasi yang baik antara Kodim 0819/Pasuruan, pemerintah daerah, dan komunitas setempat menjadi contoh kerja sama yang efektif dalam menangani bencana alam. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi model untuk penanganan situasi serupa di masa depan.  (Ags)


Pewarta    :  Agus
Editor.       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form