BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Aksi Serda Saliman Babinsa 0819/03 Kraton Terjun ke Sungai Bersihkan Sampah

Dilihat 0 kali
Caption Foto : Serda Saliman Babinsa 03 Kraton
Kodim 0819 Pasuruan


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (20/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- 
Bahu membahu bersama warga, Serda Saliman Babinsa 03 Kraton pimpin warga melaksanakan giat karya bakti bersihkan sampah dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Banjir. Adapun pelaksanaan tersebut dilakukan di Bantaran sungai Desa Sidogiri Kec. Kraton Kab. Pasuruan. pada minggu (18/2/24).

Menjadi pelopor ditengah masyarakat, Serda Saliman menggerakkan warga untuk membersihkan sampah yang menumpuk baik di Bantaran maupun di dalam sungai.

Terlihat di lokasi tanpa ragu ia langsung terjun ke sungai  lakukan aksinya, Sehigga membuat warga ikut terjun juga ke dalam sungai untuk mengangkat sampah yang berupa sampah plastik dan potongan pohon. 



Disela kegiatan Serda Saliman mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti pembersihan Bantaran dan sungai dari banyaknya sampah ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya Banjir Dan Munculnya Wabah Penyakit Yang Mengakibatkan Berkembangnya nyamuk seperti bahaya nyamuk Aedes Aegypti.

“Gotong-royong atau kerja bhakti hari ini, fokus membersihkan dan pengambilan sampah yang menyumbat di kanan kiri seputaran bantaran sungai Desa Sidogiri, dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan secara kontinyu dilihat dari perkembangan aliran air disungai tersebut,” tuturnya.

"Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai, terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, sampah plastik serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir," pungkasnya. (Red)


Pewarta.  :   Agus
Editor        :  Wms | Kemal



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form