-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Megawati Kunjungi Makam Bung Karno

Dilihat 0 kali

             



JAWATIMURNEWS.COM |   Sabtu  (10/2/2024)
BLITAR_JAWA TIMUR,- 
Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Presiden Republik Indonesia (RI) ke lima sekaligus Ketua Umum PDIP melakukan ziarah ke Makam Bung Karno atau di Makam Ayahnya di Kota Blitar, Jumat (9/2/2024) siang. 

Presiden Republik Indonesia (RI) ke lima Megawati Soekarno Putri tiba di kawasan Makam Bung Karno sekitar pukul 13.00 WIB dan didampingi putrinya Puan Maharani dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin dan hal normal yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarno Putri. Kedatangan ke Kota Blitar di Makam Bung Karno ini juga menjadi kesempatan untuk berziarah, karena sebelumnya baru saja kampanye di Banyuwangi dan pada Sabtu (10/2/2024) akan melanjutkan kegiatan kampanye di Jawa Tengah bersama Capres dan Cawapres yang diusungnya.

"Kegiatan ibu berziarah di Makam Bung Karno ini merupakan sebuah tradisi dan rutin. Kemarin barusaja kampanye di Banyuwangi, dan besok ke Jawa Tengah. Hari ini, ibu berziarah dulu di Makam Bung Karno," tutur dia.

Dijelaskan Hasto, selain mendoakan Proklamator Bung Karno, tradisi ziarah ini juga berdoa agar penyelenggaraan pesta rakyat Pemilu 2024 berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan tradisi ziarah ini juga diharapkan Indonesia bisa lebih unggul, maju, dan lebih baik lagi.

"Sebentar lagi Pemilu 2024, dan adanya kegiatan ziarah ini kami berharap Indonesia lebih baik dan lebih maju lebih unggul," jelasnya.

Sekedar diketahui, tradisi ziarah ke Makam Bung Karno ini merupakan kali kedua dilakukan Presiden Republik Indonesia (RI) ke lima Megawati Soekarno Putri pada ajang Pemilu 2024. Sebelumnya, pada Jumat (31/11/2023), Megawati juga sudah berziarah ke Makam Bung Karno dengan mengajak Capres dan Cawapres yang diusungnya.  (Red)


Redaksi
Editor        :  Wms | Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form