-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Masyarakat Geruduk Kantor Desa Gunung Sari Tuntut Kasun Mundur Dari Jabatan

Dilihat 0 kali

           

Caption Foto : Puluhan Warga Dusun Wening 
, membentangkan poster poster berisi tuntutan pada kasun Wening


JAWATIMURNEWS.COM |   Kamis  (8/2/2024)
NGAWI_JAWA TIMUR,-  
Rabu (7/2 2024),  bertempat di kantor Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi. Puluhan Warga Dusun Wening berbondong-bondong mendatangi kantor Desa untuk mengadakan Aksi Demo, menyuarakan perihal aduan atau laporan masyarakat tentang dugaan perselingkuhan oknum Kepala Dusun (Kasun) Wening, dengan salah satu warganya yang kunjung belum ada tindak lanjut dari Kepala Desa.

Dalam aksi dikantor Desa Gunungsari berlangsung secara tertib namun tegas, warga Dusun Wening menggelar spanduk diantaranya bertuliskan "Copot Kasun karna sudah tidak bisa melayani masyarakat", "Turun kasun yang mengumpat kata-kata kasar pada masyarakatnya" Mereka menyuarakan kekecewaan dan ketidakpercayaan terhadap kepemimpinan Kepala Dusun yang diduga terlibat dalam perbuatan yang tidak terpuji 




Salah satu perwakilan warga, Pujianto saat di wawancari awak media menyampaikan tuntutannya kepada pemdes setempat untuk mencopot Suwito sebagai Kasun Wening " Kami warga desa wening menuntut saudara suwito untuk di copot sebagai kasun wening karena sudah merusak etika sosial bermasyarakat, sudah merusak rumah tangganya warga sendiri. Yang seharusnya di jaga malah di rusak sendiri. Selain itu kami juga sulit untuk mendapatkan masyarakat karena sejak kejadian itu beliau sudah jarang ke kantor,"

Ditempat yang sama Minto kepala Desa Gunungsari menyampaikan " Sebenarnya kasus ini sudah lama, kita sudah melakukan rembuk bersama antara kedua belah pihak dan warga tetapi tidak ada titik temu atau jalan buntu. Kami melaporkan kepada Camat Kasreman namun mendapat jawaban diselesaikan sesuai Perbup Ngawi. Karena masyarakat sudah melakukan demo seperti ini kita akan melakukan teguran secara tertulis,” tutur Minto.

Pihak forkompincam dari  kepolisian, Koramil dan kecamatan setempat, turut hadir dalam pengamanan aksi dan mediasi tersebut untuk memastikan agar berlangsung secara aman dan tidak mengganggu ketertiban umum. Mereka memediasi dan mendengarkan apa yang menjadi tututan masyarakat, dalam dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan tidak terpuji yang dilaporkan oleh warga kepada kepala desa.


Sementara itu, Kepala Dusun Wening belum dapat dihadirkan dan memberikan komentar atau tanggapan terkait tuntutan yang diajukan oleh warga. Pihak-pihak terkait diharapkan dapat segera menindaklanjuti permintaan warga untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan di Desa Gunungsari khususnya di Dusun Wening.  (Hrs)


Pewarta.   :  Haris
Editor        :  Wms | Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form