BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Akibat Banjir Dam Klosot Sidogiri Kaliwelang Longsor

Dilihat 0 kali

           


JAWATIMURNEWS.COM |   Kamis  (8/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Akibat derasnya curah hujan yang mengguyur pasuruan dan sekitarnya beberapa wilayah di pasuruan diterjang banjir diantaranya Dam Klosot yang ada di Sidogiri, tepatnya di Dusun Weringin Desa Ngempit Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Kamis 8/2/2024.

Dam Klosot tersebut merupakan bagian dari kali Welang yang mana itu adalah sungai provinsi. Beberapa titik di area tersebut longsor akibat meningkatnya volume air yang di sebabkan oleh hujan.

Hal ini menyebabkan longsor dan sebagian tumbangnya pohon bambu yang menjadi penahan alami  tanah di area makam umum Desa Ngempit sehingga aliran air tersumbat. Kepala Desa Ngempit M.Taufik Agie berharap agar pemerintah bisa melihat bencana yang merusak makam desa tersebut.

Sebelumya ia sudah mengusulkan di area tersebut kepada pihak dinas terkait agar diberikan tembok penahan (bronjong) agar tanah makam di titik tersebut tidak lagi digerus air ketika banjir melintang.




" Kita pemdes Ngempit sudah mengusulkan agar di titik tersebut agar di kasih penahan supaya tidak longsor. Karena di titik ini merupakan rawan longsor danjuga ini merupakanxdi makam umum desa ngempit." Ujar Taufik


Taufik juga berharap  secepatnya ada solusi agar tidak  meluas lagi ke area makam Weringin. "Kita berharap agar secepatnya ada solusi untuk menanggulangi bencana ini supaya tidak semakin melebar ke badan tanah makam." Jelasnya.  (Ags)


Pewarta    : Agus
Editor        :  Wms | Kemal


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form