BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

TMMD Ke - 119 TA 2024 Kodim 0819/Pasuruan Resmi Dibuka

Dilihat 0 kali

 

Caption Foto : Pj Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto Dr SH Mkes, beserta pejabat Forkopimda Kab. Pasuruan, tokoh masyarakat, serta anggota TNI Pada TMMD 119 Tahun 2024 KODIM 0819 Pasuruan


JAWATIMURNEWS.COM |   Selasa  (20/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 Kodim 0819/Pasuruan dengan tema "Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan diwilayah" Resmi digelar di lapangan Ahmad Yani, Desa Kalipang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Selasa (20/2/24).

Target sasaran TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan antara lain pemasangan batu berstruktur sungai (Bronjong) di 2 lokasi, pavingisasi jalan di 2 lokasi, dan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 20 unit yang direncanakan dalam kurun waktu pengerjaan 30 hari, yaitu dari 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

Bertindak sebagai  Irup (inspektur upacara), Pj Bupati Pasuruan, dalam upacara pembukaan menyampaikan, "bahwa TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-119 tahun 2024 dilaksanakan melalui proses perencanaan dan dibahas dalam forum DPRD serta mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat Desa sampai dengan tingkat Kabupaten dengan skala prioritas diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, " ujarnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Pasuruan menyampaikan, "hasil TMMD diharapkan dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan, serta dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri".

 "Selain itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang tertib hukum dalam menciptakan ekonomi kreatif dan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, "tegas mantan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur, yang dilantik sebagai Pj bupati Pasuruan oleh Gubernur Jawa timur Khofifah indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu 24/09/2023), mengakhiri sambutannya. 


Devile Pemeriksaan kesiapan peserta upacara pembukaan TMMD 119 oleh Pj Bupati Pasuruan

Dalam upacara pembukaan TMMD 119 Tahun 2024 ini juga dimeriahkan penampilan Drumband Yonzipur 10/K, tari-tarian Daerah dari sanggar seni pekan kasih anak bangsa desa Wonasari Kec. Tutur pimpinan bpk dr. Yatiman Mpd.

Selain itu juga ada pembagian sembako, penanaman pohon serta peninjauan langsung ke obyek Sasaran.

Para pejabat Forkopimda Kab. Pasuruan, tokoh masyarakat, serta anggota TNI dan masyarakat setempat tampak hadir dalam upacara pembukaan ini, menunjukkan keseriusan dan komitmen melaksanakan program TMMD demi kemajuan dan kesejahteraan desa yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.  (Agus)



Pewarta    :  Agus
Editor        :  Wms | Kemal


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form