-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Universitas islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) membuka peluang kerjasama bidang akademik dengan Kanada.

Dilihat 0 kali



JAWATIMURNEWS.COM |   Senin  (26/2/2024)
SURABAYA_JAWA TIMUR,- Universitas islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) membuka peluang kerjasama bidang akademik dengan Kanada.

Hal itu diungkapkan Rektor UINSA Prof. Akhmad Muzakki, seusai menerima kunjungan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste Mr. Jess Dutton, Senin (26/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dubes kanada juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UINSA dengan tema “Indo-Pasific Strategy”.

“Kita segera membangun kerjasama akademik dengan Pak Duta Besar, untuk UIN Sunan Ampel Surabaya dan Pemerintah Kanada. Mulai dari kuliah degree,” kata Prof. Muzakki.

Salah satu kerjasama yang juga akan dikembangkan adalah, program pertukaran mahasiswa antara mahasiswa UINSA dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di kanada.

“Itu juga bagian dari yang kita bangun kerjasama dengan pak Duta Besar, sebagai tindak lanjut dari pertemuan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, melalui penerjemah, Dubes kanada Mr. Jess Dutton mengaku Surabaya menjadi Kota yang dikunjungi setelah Jakarta.

“Surabaya memiliki univeritas universitas yang maju,” katanya

Dikatakannya, Kanada memiliki hubungan yang baik dengan Universitas Islam Negeri (UIN), salah satunya melalui Universitas di Kanada, yakni McGill University.

“McGill adalah salah satu tempat dengan kajian Islam yang bagus. Jadi itu kesempatan untuk bekerjasama dengan Universitas islam disini,” tambahnya.   (Red) 


Redaksi
Editor           :  Kemal | Red


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form