BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Gotong Royong Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Minggu  (31/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Bersama warga masyarakat RT 02/RW 03 Desa Kalirejo, Kec. Bangil,  Kab. Pasuruan, Serda Sudiar Rokhman, Babinsa Kelurahan Kalirejo Koramil 0819/10 Bangil, melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang mengalir dari pinggir kampung ke persawahan. Kegiatan ini merupakan upaya gotong royong atau kerja bakti yang dilakukan bersama-sama untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan rasa saling menolong dan peduli di lingkungan sekitar. Minggu (31/3/24).

Pembersihan saluran irigasi tidak hanya memberikan manfaat dalam hal lancarnya aliran air untuk pertanian, tetapi juga menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih harmonis dan bersatu. Melalui kegiatan gotong royong ini, terjalin kerjasama dan kebersamaan antara warga dan aparat, yang pada akhirnya akan membawa dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Gotong royong juga memiliki manfaat lain seperti membangun persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat serta meningkatkan rasa peduli antar sesama. Dengan saling bergotong royong dalam membersihkan saluran irigasi, mereka tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga memperkuat jalinan kebersamaan dan kepedulian sosial di lingkungan sekitar.

Serda Sudiar mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk nyata dari sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung pertanian lokal. Dengan membersihkan saluran irigasi, mereka berharap dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut. Ungkpanya.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata bahwa kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan dalam memajukan kesejahteraan bersama. Diharapkan, semangat gotong royong ini akan terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam membangun kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (Agus)


Pewarta    :  Agus
Editor        :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |
Autentikasi PENDIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form