BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Masyarakat Sambut Gembira, Program Non Fisik Penanaman Cabai, TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan

Dilihat 0 kali

 

JAWATIMURNEWS.COM |   Senin  (11/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Satgas TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan  tidak kehabisan ide untuk memanfaatkan waktu selama pelaksanaan TMMD. Dengan menggandeng Dinas Pertanian Kab. Pasuruan menggelar  Sosialisasi Pengembangan Tanaman Cabai di kediaman Kepala Desa Kalipang Dusun Krajan Desa kalipang Kec. Grati Kab. Pasuruan. Senin (11/03/24)

Kegiatan non fisik bermunculan untuk memajukan masyarakat Desa kalipang yang saat ini menjadi daerah pelaksanaan TMMD ke - 119. Kali ini melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Tanaman Cabai bagaimana cara menanam cabai yang benar kepada warga Desa Kalipang.

Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Pasuruan Ummu Latifah, S.P., mengajak seluruh warga desa memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran, dia juga menghimbau agar setiap rumah ada tanaman sayuran, minimal cabai untuk membantu masyarakat dalam Program Ketahanan Pangan.

 Senada yang sama juga disampaikan Yasin salah satu Petugas dari Dinas Pertanian yang menghimbau kepada seluruh warga desa agar memanfaatkan setiap tempat untuk menanam sayuran seperti halaman rumah, atau ditempat seperti polybag

“Ini semua nantinya juga bisa bermanfaat buat warga semuanya, apabila cara menanamnya dilakukan secara benar maka hasilnyapun akan seperti yang diharapkan, tentunya dengan hasil panen yang bagus bisa dimanfaatkan untuk keperluan sendiri dan apabila dalam sekala besar dapat dijual di pasar, ini adalah momen yang baik untuk memajukan kehidupan terutama di Desa Kalipang,” ucapnya..

Sementara menurut Serma Ahmad Musonif yang mewakili Pasiterdim 0819/Pasuruan mengatakan  Selain kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat semi permanen, pavingisasi dan pembangunan plengsengan, kegiatan non fisik juga harus kita lakukan, karena semua itu sudah masuk dalam Program TMMD ke-119

Ia menambahkan, kegiatan sosial kepada masyarakat setempat juga terus dilakukan seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, kegiatan kebersamaan dan sosialisasi pertanian/perkebunan seperti memanfaatkan lahan dengan membudidaya dan menanam cabai yang benar.

"Manfaatkan potensi wilayah, Olah Lahan sebesar-besarnya agar bisa dimanfaatkan, kerahkan masyarakat sebanyak-banyaknya untuk mengelola dan memanfaatkan lahan,  semua ini kita lakukan demi terciptanya ketahanan pangan yang mantap," pungkas Musonif.  (JTNRed)

Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |
Autentikasi PENDIM KODIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form