BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Peduli Bencana, Bharaduta D Pandiga Nusantara Pasuruan Turun Ke Lapangan Bantu Meringankan Penderitaan Korban

Dilihat 0 kali

 

JAWATIMURNEWS.COM |   Senin  (11/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Pada hari Senin pagi 11 maret 2024 terlihat ada pemandangan yang berbeda di dapur umum yang terletak di wilayah Winongan kabupaten Pasuruan , terlihat beberapa orang yang tidak biasa terlihat memasak di dapur umum tersebut, setelah kita awak media diberi tahu oleh bapak Abdul kodir salah seoarang kabid Dinas sosial Kabupaten pasuruaan yang berada di lokasi mengkorfimasi bahwa pagi ini kami mendapat bantuan dari temen temen BHARADUTA D'PANDIGA PASURUAN yang datang dengan membawa bantuan Sembako dan memberikan bantuan tenaga proses memasak, atas nama warga yang terdampak bencana banjir di wilayah winongan dan sekitarnya . di dapur umum ini kami menyediakan nasi bungkus sebanyak seribu lima ratus porsi setiap hari untuk dibagikan kepada koran banjir.

Untuk diketahui BHARADUTA D'PANDIGA ini adalah Bharaduta sendiri adalah singkatan dari Bhayangkara Dua Tiga. Bharaduta julukan untuk polisi laki-laki anggota BDN. Sedangkan untuk polisi wanita (polwan) dijuluki D'Pandiga yang merupakan singkatan dari Dua Delapan Dua Tiga. Lebih jelasnyan BHARADUTA D'PANDIGA adalah bintara Polri yang lulus sekolah pembentukan polisi dan berdinas pertama tahun dua ribu tiga.

Aipda Tofik Hidayatuloh yang kebetulan pagi ini menjadi ketua rombongan BHARADUTA D'PANDIGA Pasuruan yang pagi ini mengunjungi dapur umum di Winongan ini, Kami berusaha dengan kemampuan temen temen berusaha untuk membantu masyarakat yang terimbas bencana dimana kami semua ini berdinas , karena kami sadar betul bahwa tugas kami sebagai polisi adalah melindungi dan melayani masyarakat jadi melihat ada masyarakat yang terkena bencana kami tergugah untuk membantu mereka “ Sambut Aipda Tofik saat ditanya awak media saat di konfirmasi media terkait tujuan dia dan rombongan.

Terlihat juga dua anggota polwan Aipda Riki  yang sehari hari berdinas di propam polres pasuruan dan aipda Dita yang berdinas di Sat Intel Polres Pasuruan terlihat berbaur dengan ibu ibu memasak. Ibu Zainab seorang warga nyeletuk “Ternyata bu Polwan juga jago masak sambal tertawa”.  (JTNRed)

Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form