BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pekerjaan Plengsengan TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan Sudah berprogress 30 %

Dilihat 0 kali

 

JAWATIMURNEWS.COM |   Senin  (11/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dilaksanakan oleh Kodim Pasuruan, telah mencapai progres pembangunan plengsengan sebesar 30%. Kegiatan pembangunan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan memperkuat kohesi sosial antara TNI dengan masyarakat. Pembangunan plengsengan yang berlokasi di Dsn. Pengarengan Kec. Grati Kab. Pasuruan, Minggu (10/3/24).

Target TMMD ini, menjadi salah satu prioritas utama mengingat pentingnya fungsi plengsengan dalam pencegahan erosi dan pengendalian banjir di musim hujan. "Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan ini tepat waktu dengan kualitas terbaik, demi keamanan dan kenyamanan warga desa," ungkap Komandan Satgas TMMD 119.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan personel TNI dari Kodim Pasuruan, tetapi juga masyarakat setempat yang antusias membantu. Ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan rakyat, sesuai dengan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Pembangunan plengsengan diharapkan dapat selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan, sehingga dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka, terutama dalam meningkatkan aspek keamanan lingkungan dari ancaman bencana alam.

Kehadiran Satgas TMMD ke-119 di Desa Kalipang ini juga menjadi momentum penting bagi Kodim Pasuruan dalam menunjukkan dedikasi dan komitmen TNI dalam membantu pembangunan di daerah, serta mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di desa-desa terpencil.

Seiring berjalannya waktu, diharapkan semua program kerja TMMD ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa di Kalipang.  (JTNRed)

Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |
Autentikasi PENDIM KODIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form